fbpx

WABUP BLORA: WANITA DAN PRIA ITU SAMA

Kita semua sama, wanita dan pria itu sama. Hanya saja tinggal niat kita dalam melangkah dan bisa melakukan hal semaksimal mungkin. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat menjadi pembicara dalam bedah buku bertajuk "Saatnya Wanita Memilih" yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa STAI Khozinatul Ulum Blora, Selasa (8/3) kemarin.
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Styowati

Blora – Kita semua sama, wanita dan pria itu sama. Hanya saja tinggal niat kita dalam melangkah dan bisa melakukan hal semaksimal mungkin. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat menjadi pembicara dalam bedah buku bertajuk “Saatnya Wanita Memilih” yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa STAI Khozinatul Ulum Blora, Selasa (8/3) kemarin.

Bertempat di Aula STAI Khozinatul Ulum Blora, kegiatan dimaksudkan untuk mendorong perubahan melalui revolusi kesetaraan. Tri Yuli Setyowati memaparkan, dalam berkarier, perempuan juga ikut andil dalam berbagai bidang. Tinggal bagaimana untuk berkomitmen.

BACA JUGA :  2020 SANTRI TPQ SE- BLORA DIWISUDA

“Dalam semua tatanan dalam kesetaraan gender, perempuan itu diberikan kesempatan sama. Dalam politik, perempuan juga sudah diberi kuota 30%. Selain itu, perempuan juga dipaksa agar ikut aktif dalam segala aspek,” terangnya.

Untuk itu, tinggal bagaimana perempuan bisa mewarnai dinamika politik. Kaum perempuan harus mampu menghimpun semua perspektif untuk menjadi masukan dalam mewarnai keputusan-keputusan politik dan bisa terus berkomitmen dan berniat dalam dunia politik.

“Komunikasi publik yang baik dan kemampuan multitasking yang dimiliki perempuan merupakan faktor yang bisa diandalkan perempuan dalam berperan sebagai pemimpin. Biasanya dari para perempuan antara perasaan dan logika masih mengutamakan perasaan. Namun itu harus kita rubah. Kita harus mengikuti logika juga,” imbuhnya.

BACA JUGA :  CEGAH KORUPSI, ASN SETDA TEKEN PAKTA INTEGRITAS

Jika ingin terjun di dunia politik, tergantung bagaimana menggugah hati untuk berubah. Untuk itu mulai saat ini harus membekali diri dalam berbagai aspek.

“Jika memang berubah, harus mulai dari sekarang. Kalian harus mulai berkomitmen dan terus belajar dari sekarang,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stai Khozinatul Ulum Blora Muhammad Sajudin mengaku, dalam acara Bedah Buku kemarin, menghadirkan Pembicara Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Ketua Stai Khozinatul Ulum Blora Dr KH Nur Ikhsan dan Kaprodi PIAUD Stai Khozinatul Ulum Blora Latifatus sa’adah.

BACA JUGA :  CEGAH KORUPSI, ASN SETDA TEKEN PAKTA INTEGRITAS

“Kegiatan bedah buku ini kita lakukan rutin setiap hari Selasa dengan mengadirkan para mahasiswa. Jadi untuk kali ini tentu kami sangat senang ibu wakil bupati bisa hadir. Harapannya, kedepan bisa membuat kegiatan serupa yang lebih besar lagi,” ucapnya. (Sub)