fbpx

WABUP: PEREMPUAN ADALAH KUNCI KETAHANAN KELUARGA

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mengatakan bahwa perempuan adalah kunci ketahanan keluarga. Pernyataan itu disampaikan kepada ibu-ibu di Kunduran saat ia menghadiri Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan, di wilayah Kecamatan Kunduran, Jumat (11/11/2022).
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati.

Kunduran, BLORANEWS – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mengatakan bahwa perempuan adalah kunci ketahanan keluarga. Pernyataan itu disampaikan kepada ibu-ibu di Kunduran saat ia menghadiri Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan, di wilayah Kecamatan Kunduran, Jumat (11/11/2022).

“Ibu-ibu adalah perempuan yang merupakan kunci dari ketahanan ekonomi keluarga. Semoga yang didapat hari ini bermanfaat nggih dan harus ada kelanjutan jangan berhenti hari ini saja,” tuturnya.

BACA JUGA :  CEGAH KORUPSI, ASN SETDA TEKEN PAKTA INTEGRITAS

Dalam kesempatan itu, Wabup Etik (sapaan akrabnya) juga meminta agar ibu-ibu rumah tangga di kecamatan setempat terus berkreasi dan berinovasi. Utamanya dalam urusan rumah tangga.

“Ibu-ibu ini luar biasa semangatnya. Terus semangat nggih, juga jangan lupa untuk terus inovasi,” ucap Wabup.

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pendampingan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, dan dihadiri langsung olah Kepala Dinsos P3A Indah Purwaningsih.

BACA JUGA :  ANGGOTA LEGISLATIF DI DOMINASI LAKI-LAKI, BEGINI TANGGAPAN FOUNDER PEREMPUAN MENGAJI

“Sama seperti Bu Wabup, pelatihan produktivitas Ekonomi Perempuan ini merupakan program ketahanan keluarga Pemkab Blora,” ucap Kadinsos P3A.

Sementara itu, Kepala Desa Sambiroto, Sukarno mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang merencanakan untuk membangun taman wisata desa.

“Kami berharap, hasil pelatihan nantinya bisa menjadi penunjang wisata tersebut dan menjadi jajanan khas yang bisa dibawa pulang wisatawan,” terangnya. (Ads)

BACA JUGA :  WABUP BLORA: WANITA DAN PRIA ITU SAMA