fbpx

WAGUB: KERUKUNAN ANTAR UMAT ADALAH PONDASI NEGARA

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menandaskan bahwa kerukunan antar umat adalah aspek penting bagi negara. Hal itu diucapkannya saat menghadiri acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Youth di kompleks PRPP Jateng.
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Semarang, BLORANEWS – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menandaskan bahwa kerukunan antar umat adalah aspek penting bagi negara. Hal itu diucapkannya saat menghadiri acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Youth di kompleks PRPP Jateng.

Dihadapan kawula muda, Taj Yasin mengimbau agar generasi muda senantiasa menjunjung toleransi antar umat. Menurutnya, hanya dengan itu kesatuan dan persatuan NKRI bisa dipertahankan.

“Karena di negara kita adalah negara yang majemuk. Agama banyak, sukunya banyak, rasnya banyak, bahasanya pun banyak. Ini menunjukkan bahwa kita dituntut untuk menunjukkan solidaritas. Kita dituntut untuk menunjukkan bahwa kita satu, yaitu satu Indonesia, satu Bangsa Indonesia, satu Bahasa Indonesia, dan tentu kita adalah saudara setanah air,” ujarnya.

Orang nomor dua di Jateng itu mengapresiasi tenda lawatan KKR Youth yang kali kedua digelar setelah di Timika Tahun 2013 lalu. Menurutnya kegiatan ini dapat membentuk karakter anak muda melalui agama.

Wagub juga menilai, dasar keimanan sangat penting sebagai pondasi kehidupan masing-masing. Selain itu, keimanan juga perlu diteguhkan untuk sama-sama menjunjung tinggi semangat kebersamaan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat semoga Tuhan YME menuntun kita semua untuk menjalankan Kebhinekaan, menjalankan Pancasila, meneguhkan UUD 1945. Dan kita kembali (ingat), bahwa perbedaan kita adalah (untuk) satu, untuk Indonesia, untuk rakyat Indonesia,” tutupnya. (*)