fbpx

WAJAH PERSIKABA : AGIL PRAMONO, FULL BEK KANAN PROVOKASI PUN TAK MEMPAN

  • Bagikan
Agil kusumo pemain persikaba
Agil Pramono (tengah) akan menjaga lini pertahanan Laskar Aryo Penangsang dari serangan tim lawan

Blora- Menjadi tuan rumah laga final Liga Nusantara Jateng 2016 merupakan sebuah kehormatan bagi Persikaba dan Kabupaten Blora. Bisa dipastikan, Persikaba akan menjalani sebuah laga yang berat. Lini pertahanan yang kuat mutlak dibutuhkan. Di barisan pertahan, telah bersiap Agil Pramono yang akan menjaga lini pertahanan Persikaba dari serangan lawan.

Agil kusumo pemain persikaba
Agil Pramono (tengah) akan menjaga lini pertahanan Laskar Aryo Penangsang dari serangan tim lawan


Agil Pramono, full bek Persikaba lahir di Purworejo 5 November 1993. Bandung merupakan tempat tinggal ke-duanya setelah Blora. Baginya, Blora dan Persikaba adalah tempat tinggal utamanya. Bersama dengan Andri M. Jati dan Nana Permana, Agil membentengi lini pertahanan Persikaba. Dalam skuat Laskar Aryo Penangsang Agil bangga memakai jersey bernomor punggung 22.
Dalam laga final hari Minggu nanti (28.08.2016) Agil tidak merasa minder ataupun khawatir. Baginya, dua kali berduel dengan Persiku Kudus telah memberinya banyak pengalaman. Salah satunya adalah ketahan dalam menghadapi provokasi tim lawan.
“Alhamdulillah, secara fisik dan mental saya sudah siap untuk pertandingan final nanti. Kita sudah dua kali bertemu, jadi saya sudah belajar cukup banyak. Karena ini laga kandang, sebisa mungkin kami di lini pertahanan tidak akan terpancing provokasi yang mungkin akan terjadi.” tutur Agil.
Bagi Agil, salah satu kekuatan Persikaba dalam laga final hari Minggu nanti adalah loyalitas saminista dalam mendukung Laskar Aryo Penangsang. “Saminista, kalian luar biasa. Tanpa kalian, kami bukan apa-apa. Tetaplah kompak dan solid dalam mendukung Persikaba.” pesannya.
Sekalipun masih belia, Agil tidaklah minim secara pengalaman bermain si kulit bundar. Memulai debut profesionalnya di Persib U-21 pada 2010-2011. Dilanjutkan dengan membela PSGC Ciamis pada 2012 dan kembali ke skuat Persib Senior pada 2013. Membela Persires rengat di tahun 2014 dan merapat ke Blora untuk membela Persikaba di tahun 2016 [.]
Reporter : J. Priyanto
Foto : Dokumentasi Agil Pramono

BACA JUGA :

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : WISNU WARDANI, PENDOBRAK DI GARIS DEPAN

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : NANA PERMANA, BENTENG KOKOH DI LINI BELAKANG

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SUKIRNO “BAGONG” ICON LASKAR ARYO PENANGSANG

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : DEKA AVIRIANDO, STRIKER KELAHIRAN KOTA MINYAK

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SURANTO, GELANDANG SERANG ASLI

LEBIH DEKAT DENGAN SAMINISTI : VEBI VITRIANA SI GADIS TRIBUN

LEBIH DEKAT DENGAN SAMINISTA : BAYU ASENG, KOMANDAN SAMINISTA SERDADU KOTA

banner 120x500
  • Bagikan