fbpx

WAJAH PERSIKABA : ARIEF ROSYIDIN PUAS BERJUANG SAMPAI AKHIR

  • Bagikan
Arief Rosyidin
Arief Rosyidin mempersembahkan konsistensi permainannya kepada Saminista dan pecinta bola kota Mustika
Arief Rosyidin
Arief Rosyidin mempersembahkan konsistensi permainannya kepada Saminista dan pecinta bola kota Mustika

 

Blora- Pencapaian Runner Up Liga Nusantara zona Jateng 2016 membuat Blora bangga. Pasca selesainya liga tersebut, sejumlah pemain Persikaba kembali kepada keluarga masing-masing setelah beberapa bulan berpisah. Arief Rosyidin kembali menghabiskan masa liburan ini kembali ke kampung halamannya, Bojonegoro.

Di laga terakhir melawan Persiku Kudus, Arief menunjukkan permainan terbaiknya. Sekalipun pada akhirnya harus mengakui keunggulan lawan, Arief mempertontonkan kepada pecinta sepak bola Blora bahwa tim Laskar Aryo Penangsang akan terus berjuang sampai akhir.

Arief Rosyidin lahir di Bojonegoro pada tanggal 7 Februari 1993. Dengan bangga, Arief mengenakan Jersey Persikaba Blora dengan nomor punggung 26 dan berposisi sebagai gelandang kanan. Kiprah sepak bolanya dimulai dengan berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Zodiac FC Bojonegoro tahun 2000.

Kemampuan dan kecepatannya membuat Persibo Bojonegori U-12 tertarik merekrutnya. Pada tahun 2013 Arief bergabung dengan Persibo Bojonegoro sampai tahun 2015. Di tahun 2015 pertengahan dilaksanakan uji coba Linus 2015 antara Persibo Bojonegoro melawan Persikaba Blora. Pasca pertandingan, Pelatih Persikaba saat itu mengajak Arief bergabung memperkuat Laskar Aryo Penangsang.

“Keluarga sepenuhnya mendukung ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan Persikaba. Mereka adalah motivasi saya, saya ingin membuat keluarga bangga dengan karir saya di sepak bola Blora” tuturnya.

sebagai pemain muda, Arief memiliki idola di kancah sepak bola nasional dan internasional. Di tanah air, Arief mengidolakan Ilham Jayakusuma karena totalitasnya dalam berlaga. Sedangkan di kancah internasional, Arief mengidolakan Neymar, pemain timnas Brazil yang memiliki skill yang mengesankan [.]

Reporter          : J. Priyanto

Foto                 : Az Zulfa

banner 120x500
  • Bagikan