fbpx

WAJAH PERSIKABA : GANDI “CHING” SUPRIYANTO, GELANDANG SERANG LASKAR ARYO PENANGSANG

  • Bagikan
Supriyanto pemain persikaba
Gandi “Ching” Supriyanto, bangga membela Persikaba dengan nomor punggung 18
Supriyanto pemain persikaba
Gandi “Ching” Supriyanto, bangga membela Persikaba dengan nomor punggung 18

Blora- Usianya belum genap dua puluh tahun, namun telah bermain di kesebelasan kebanggaan Kabupaten Blora, Persikaba. Tidak bermain di awal laga, karena kelebihannya justru tampak di menit pertengahan pertandingan. Tekadnya, membawa kebanggaan bagi keluarga dan nama besar Kabupaten Blora. Dialah Gandi “Ching” Supriyanto, gelandang  serang Laskar Aryo Penangsang.

Ching, Panggilan akrab Gandi Supriyanto, lahir di desa Krocok Kecamatan Japah Kabupaten Blora pada 11 September 1996 dibesarkan oleh klub sepak bola lokal ngawen cahaya laut. Memulai debutnya di Persikaba 2015 dengan menjalani magang selama satu tahun. Tahun 2016, Ching mulai merumput di lapangan hijau bersama dengan pemain lainnya.

Dalam skuad Laskar Aryo Penangsang, Ching mengenakan jersey bernomor punggung 18 dan bermain di sektor sayap serang. Di sektor ini, lazimnya Ching menjadi pengganti Arif Syamsudin. Bersama dengan Suranto di sektor kiri, Ching kerap merepotkan pertahanan  lawan.

Sepanjang pelaksanaan Liga Nusantara Ching belum pernah didera cedera berat. Kondisi ini membuatnya siap diturunkan kapan saja. “Cedera berat sih belum, semoga aja nggak. Kalau cedera ringan sering. Saya selalu siap diturunkan kapan saja” tuturnya.

Bermain satu tim dengan pemain-pemain Persikaba yang lebih senior membuatnya banyak belajar. Lebih-lebih, jika pertandingan tandang Ching lebih bersemangat. Pasalnya, selain menguji kemampuan di luar kandang juga lebih menantang.

“Bermain bersama para senior menambah pengalaman saya. Apalagi dalam laga tandang, bisa mengukur kemampuan tim di luar kandang dan mempelajari pola bermain lawan” ungkapnya.

Namun, tetap saja sebagai seorang remaja, Ching kerap merasa rindu dengan keluarga yang ada di rumah. Dalam laga final Liga Nusantara Jateng hari Mingguini (28.08.2016) ia berharap dapat membawa Persikaba menuju juara Linus Jateng 2016 sebagai persembahan untuk keluarga dan Kabupaten Blora. “Kita semua akan bermain total, semoga dapat membawa kebanggaan bagi keluarga dan Kabupaten Blora [.]

Reporter          : J. Priyanto

Foto                 : Dokumentasi Gandi “Ching” Supriyanto

BACA JUGA :

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : WISNU WARDANI, PENDOBRAK DI GARIS DEPAN

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : NANA PERMANA, BENTENG KOKOH DI LINI BELAKANG

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SUKIRNO “BAGONG” ICON LASKAR ARYO PENANGSANG

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : DEKA AVIRIANDO, STRIKER KELAHIRAN KOTA MINYAK

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SURANTO, GELANDANG SERANG ASLI

LEBIH DEKAT DENGAN SAMINISTI : VEBI VITRIANA SI GADIS TRIBUN

LEBIH DEKAT DENGAN SAMINISTA : BAYU ASENG, KOMANDAN SAMINISTA SERDADU KOTA

WAJAH PERSIKABA : AGIL PRAMONO, FULL BEK KANAN PROVOKASI PUN TAK MEMPAN

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!