fbpx

WAJAH PERSIKABA : RIQI NUGRAHA, PENJAGA GAWANG SARAT PENGALAMAN

  • Bagikan

Blora- Perjalanan Laskar Aryo Penangsang menuju final Liga Nusantara Jawa Tengah 2016 tidak lepas dari sang penjaga gawang. Ketenangan, kejelian dan pengalaman bertanding mutlak dibutuhkan untuk mengamankan gawang Persikaba dari tembakan pemain lawan. Riqi Nugraha, kiper Persikaba Blora memiliki semua kualifikasi ini.

RIQI persikaba blora
Riqi Nugraha, kiper berpengalaman ini siap menjaga gawang Persikaba dalam laga final Linus Jateng 2016 (28.08.2016)]

Riqi Nugraha lahir di Sukabumi pada 9 Januari 1990. Bergabung dengan Laskar Aryo Penangsang pada tahun ini. Memulai debutnya dengan masuk kesebelasan Pelita Jaya U-21 pada 200-2010. Kemudian bergabung dengan PPSM Magelang pada 2011-2012, Madiun Putra FC pada 2012-2013, Persipur Purwodadi pada 2013-2014, Persik Kendal pada 2014-2015.

Bagi Riqi, bergabung dengan Laskar Aryo Penangsang merupakan salah satu pengalaman menarik dalam kiprah sepak bolanya. “Di klub ini, kita tidak hanya sebagai pemain bola yang harus bertanding. Lebih dari itu, di sini kita bersama sebagai keluarga. Saling menguatkan dan mendukung. Dengan tradisi inilah kita dapat mencapai laga final. Bergabung dengan Persikaba itu luar biasa” ungkapnya.

Sepanjang Liga Nusantara Jateng 2016, laga tak terlupakan bagi Riqi adalah pertandingan tandang melawan Persebi Boyolali di Stadion Pandan Arang. Poin penuh berhasil dicapai berkat kerja sama tim. “Laga away melawan Persebi di stadion Pandan Arang menjadi laga tak terlupakan bagi saya. Serangan bertubi-tubi berhasil diredam. Poin penuh dengan skor 1-3 untuk Persikaba berhasil diamankan. Pertandingan di Pandan Arang sangat dramatis” kenangnya.

Bagi Riqi, keluarga merupakan motivasi untuk memenangkan setiap pertandingan yang dijalaninya. Apalagi, bulan ini istrinya sedang mengandung putra pertamanya. “Motivator saya adalah istri saya, saat ini sedang mengandung delapan bulan, dan keluarga. Semua pencapaian ini saya persembahkan untuk mereka” tuturnya.

Selain keluarga dan istri, Saminista dan pecinta sepak bola Kabupaten Blora menjadi kekuatannya dalam setiap laga. Baginya, tidak ada yang lebih membanggakan dari pada meraih poin penuh di laga final hari Minggu nanti. “Kami dikuatkan dengan loyalitas Saminista dan pecinta bola Blora dalam setiap laga. Doakan kami agar dapat mengambil poin penuh dalam laga hari Minggu nanti” pesannya [.]

Reporter          : J. Priyanto

Foto                 : Az Zulfa

BACA JUGA :

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : WISNU WARDANI, PENDOBRAK DI GARIS DEPAN

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : NANA PERMANA, BENTENG KOKOH DI LINI BELAKANG

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SUKIRNO “BAGONG” ICON LASKAR ARYO PENANGSANG

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : DEKA AVIRIANDO, STRIKER KELAHIRAN KOTA MINYAK

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SURANTO, GELANDANG SERANG ASLI

LEBIH DEKAT DENGAN SAMINISTI : VEBI VITRIANA SI GADIS TRIBUN

LEBIH DEKAT DENGAN SAMINISTA : BAYU ASENG, KOMANDAN SAMINISTA SERDADU KOTA

WAJAH PERSIKABA : GANDI “CHING” SUPRIYANTO, GELANDANG SERANG LASKAR ARYO PENANGSANG

 

  • Bagikan