fbpx

WAKIL KETUA II DPRK NAGAAN RAYA ZIARAHI MAKAM POCUT MEURAH INTAN DI BLORA

WAKIL KETUA II DPRK NAGAAN RAYA ZIARAHI MAKAM POCUT MEURAH INTAN DI BLORA
Wakil Ketua II DPRK Nagaan Raya Provinsi Aceh, Puji Hartini berkujung menziharahi makam pahlawan asal Kota Serambi Mekkah Pocut Meurah Intan

Blora- Belum lama ini Wakil Ketua II DPRK Nagaan Raya Provinsi Aceh, Puji Hartini berkujung menziharahi makam pahlawan asal Kota Serambi Mekkah Pocut Meurah Intan yang ada di pemakaman Tegalsari Desa Temurejo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora. Jum’at (01/01).

 

WAKIL KETUA II DPRK NAGAAN RAYA ZIARAHI MAKAM POCUT MEURAH INTAN DI BLORA
Wakil Ketua II DPRK Nagaan Raya Provinsi Aceh, Puji Hartini berkujung menziharahi  Pocut Meurah Intan

 

BACA JUGA :  POTJUT MEURAH INTAN : SINGA BETINA YANG TERBARING DI KOTA MUSTIKA

Dirinya berkunjung bersama sang suami Muhammad Isa dan beberapa warga dari Aceh. Sekaligus sebagai bentuk pengenalan kepada generasi muda Aceh untuk mengenal pahlawannya yang berada di Kabupaten Blora Tersebut.

“Ziarah ke makam pahlawan ini sekaligus untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan kepahlawanan kepada generasi muda di Aceh,” ungkapnya seperti dikutip dari ANTARA.

BACA JUGA :  PENGUSULAN GELAR PAHLAWAN NASIONAL POCUT MEURAH INTAN DIPERCEPAT

Lebih jauh, Puji Hartini menambahkan Pocut Meurah Intan merupakan pejuang wanita dari Aceh yang berani melawan penjajah hingga akhirnya dirinya diasingkan jauh ke Blora dan meninggal pula di Kota Sate, julukan Kabupaten Blora. 

“Pocut Meurah Intan adalah pahlawan wanita yang menentang Belanda layaknya Cut Nyak Dhien maupun Cut Nyak Meutia,” tukasnya. (Jyk)

BACA JUGA :  PENGAJAR DARI ACEH ZIARAHI MAKAM POTJUT MEURAH INTAN