WARGA CEPU TEMUKAN BENDA MIRIP MORTIR DI ALIRAN SUNGAI BENGAWAN SOLO

Cepu- Nanang (43) warga asal Kelurahan Ngelo RT 01 RW 07 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, menemukan benda mirip peluru mortir. Dirinya menemukan benda tersebut di tepi Sungai Bengawan Solo, tepatnya di wilayah Sorogo RT 03 RW 007 Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora ketika sedang memancing. Sabtu (27/06).

 

benda mirip peluru mortir.

Benda mirip peluru mortir.

 

Penemuan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat dirinya hendak melemparkan umpan pancingannya ke tengah sungai, dan tanpa sengaja kakinya menginjak benda mirip peluru mortir tersebut hingga berdarah.

Kemudian dirinya memanggil temannya untuk membantu  mencari benda yang melukai kakinya tersebut. Mengejutkan, setelah diangkat ke tepi sungai ternyata benda tersebut menyerupai peluru mortir peninggalan jaman Belanda.

Atas penemuan benda yang menyerupai peluru mortir tersebut, akhirnya mereka melaporkannya kepada Babinsa setempat, Sertu Sutikno untuk selanjutnya diteruskan ke Danramil 05/Cepu, Kapten Inf. Surana dan segera berkoordinasi dengan pihak Polsek Cepu untuk mengamankan lokasi ditemukannya benda yang menyerupai peluru mortir tersebut.

Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiyana menyampaikan, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah memasang garis polisi (police line). 

“Untuk pengamanan benda yang menyerupai rudal tersebut, saat ini lokasi penemuan  sudah dipasang Police Line oleh personel Polsek Cepu, untuk penanganan selanjutnya menunggu tim Gegana Brimob Polda Jateng dari Semarang,” terangnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan