fbpx

WARGA CEPU TEWAS TERSENGAT LISTRIK JEBAKAN TIKUS

HILANG SEMINGGU, LANSIA INI DITEMUKAN TEWAS DI KEBUN TEBU
Ilustrasi

Blora, BLORANEWS – Seorang petani asal Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora ditemukan tewas tersengat aliran listrik jebakan tikus, pada Senin (18/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Petani lanjut usia (lansia) itu diketahui bernama Dasar (71). Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di areal persawahan oleh anaknya, Dasri (45) beserta warga lainnya.

Kapolsek Cepu AKP Agus Priyo menceritakan, pukul 15.30 WIB Dasri mengetahui Dasar berangkat ke sawah. Namun hingga pukul 20.00 WIB, Dasar tak kunjung balik ke rumah. Akhirnya, Dasri pun meminta tolong tetangga untuk membantu mencari orangtuanya itu.

“Sekira pukul 20.30, warga menemukan korban sudah dalam keadaan telungkup dengan hanya menggunakan celana pendek di pinggir pematang. Sementara lengan tangan kanannya menempel pada kawat jebakan tikus,” lanjut AKP Agus.

Warga yang ada di lokasi pun langsung mematikan MCB yang terhubung ke kawat listrik jebakan tikus. Setelah dimatikan, warga langsung mengecek kondisi korban dan ternyata korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Pada korban hanya ditemukan luka bakar di tangan sebelah kanan, serta kulit mengelupas akibat tersengat arus listrik. Diduga korban meninggal diakibatkan tersengat listrik,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang ditemukan meliputi, kabel kawat warna putih, satu galah bambu tempat MCB, satu galah bambu tempat lampu penanda, dan satu celana pendek kolor berwarna biru yang dikenakan korban. (Dj)