fbpx

WARGA DESA KELUHKAN MAHALNYA BIAYA PERTANIAN DAN BIAYA LISTRIK

  • Bagikan
Bupati Blora menyerahkan bantuan beras kepada seorang lansia di Dusun Pelem Desa Gempol Jati, Senin (09/10).

Jati – Bupati Blora Djoko Nugroho menyerahkan bantuan beras untuk 598 kepala keluarga di Desa Tlogotuwung Randublatung dan Desa Gempol Jati, Senin (09/10). Selain menyerahkan bantuan beras, Bupati juga memeriksa kondisi jalan pengubung yang ada.

 

Bupati Blora menyerahkan bantuan beras kepada seorang lansia di Dusun Pelem Desa Gempol Jati, Senin (09/10).

 

Dalam kegiatan ini, sejumlah warga desa menyampaikan keluhannya kepada Bupati terkait mahalnya biaya pertanian, biaya listrik dan pengurusan dokumen kependudukan yang harus dilakukan di Blora.

Seperti dipublikasikan Humas Setda Blora, Bupati didampingi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas PUPR serta Forkompimcam Randublatung dan Jati.

Penyerahan yang dilakukan dengan menggunakan motor trail ini ditujukan dalam rangka pemerataan pangan di Kabupaten Blora. Bantuan beras sendiri berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Reni Miharti, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menginformasikan 298 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan beras di Desa Tlogotuwung Randublatung, serta 300 kepala keluarga di Desa Gempol Jati. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram beras.

Terkait masalah pengurusan e-KTP, Bupati memerintahkan pegawai Kecamatan membantu masyarakat dengan mengurus pencetakan e-KTP di Blora. Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh ke Blora tetapi cukup ke Kecamatan saja. Selain itu juga akan dibahas dengan Dinas terkait untuk mempermudah pengurusan e-KTP di daerah-daerah.

“Terimakasih Saya sudah diberitahu masalah-masalah yang ada di masyarakat, untuk pupuk, bibit jagung dan harga listrik nanti akan saya panggil pihak-pihak yang terkait untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Bupati Blora didepan warga desa penerima bantuan beras.

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora

  • Bagikan