fbpx

WARGA GOTONG ROYONG BANTU RENOVASI RUMAH TERDAMPAK ANGIN KENCANG

  • Bagikan
Atas kejadian angin kencang di Desa Klagen, Kecamatan Kedungtuban, Selasa (11/01), yang mengakibatkan 9 rumah rusak, warga saling gotong-royong untuk merenovasi rumah yang terdampak.
Beberpa warga gotong royong di salah satu rumah warga yang terdampak angin kencang.

Kedungtuban – Atas kejadian angin kencang di Desa Klagen, Kecamatan Kedungtuban, Selasa (11/01), yang mengakibatkan 9 rumah rusak, warga saling gotong royong untuk merenovasi rumah yang terdampak.

Kepala Desa Klagen, Mashudi mengetahui bencana tersebut langsung bergerak cepat untuk membantu membelikan material kepada warga yang rumahnya rusak, misalnya genteng, reng dan usuk.

“Setelah saya cek lokasi, malam itu juga saya langsung minta tolong sama pak RT dan pak RW untuk gotong royong besok paginya dan dari Pemerintah Desa menyiapkan materialnya,” paparnya, Kamis (13/01).

Ia menjelaskan, dari 9 rumah yang rusak ada 7 rumah rusak ringan, sedangkan 2 rumah rusak sedang itu milik Abdullah dan Lasmirah, warga Desa Klagen RT 002 RW 003, atap dari rumah utama terdiri dari genteng, usuk dan reng rusak berat.

“Alhamdulillah mas, tidak ada korban jiwa dari kejadian kemarin (Selasa (11/01), red) lalu. Untuk bantuan yang kami berikan mungkin tidak terlalu besar, kita kan diarahkan dari Pemerintah bahwa untuk anggaran penanggulangan bencana harus ada,” jelasnya.

Sekadar informasi, sebanyak 32 rumah di 3 Kecamatan Wilayah Kabupaten Blora rusak akibat angin kencang, Selasa (11/01). Pada 3 Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Kedungtuban, Kecamatan Kradenan dan Kecamatan Bogorejo. (Jam).

  • Bagikan