fbpx

WARGA NGLAROHGUNUNG JEPON GOTONG ROYONG PERBAIKI TALUD

  • Bagikan
Warga Desa Nglarohgunung Kecamatan Jepon gotong royong perbaikan talud sepanjang 130 meter, Selasa (31/07).

Jepon – Memanfaatkan datangnya musim kemarau, warga Desa Nglarohgunung Kecamatan Jepon melaksanakan gotong royong perbaikan talud. Hal ini dilakukan untuk memastikan air dapat mengalir lancar saat musim penghujan tiba.

Perbaikan talud sepanjang 130 meter dengan lebar ini dibiayai dengan Dana Desa (DD). Tak hanya warga, Bhabinkamtibmas setempat pun tak hanya berpangku tangan. Bersama warga, anggota polisi ini ikut serta mencangkul dan mengangkut material yang digunakan untuk memperbaiki talud.

 

Warga Desa Nglarohgunung Kecamatan Jepon gotong royong perbaikan talud sepanjang 130 meter, Selasa (31/07).

 

“Talud yang lama telah rusak akibat kondisi tanah, lama tidak diperbaiki. Kita berharap, talud ini akan membuat air di musim penghujan mengalir dengan lancar. Sehingga, tidak menimbulkan sarang nyamuk,” terang Bhabinkamtibmas Nglarohgunung, Brigadir Heri Purwanto, Selasa (31/07).

Kontan, keterlibatan Bhabinkamtibmas dalam gotong royong perbaikan talud ini. Menurut mereka, kondisi ini membuat warga semakin termotivasi.

Terpisah, Kapolsek Jepon Polres Blora mengapresiasi langkah partisipatif Bhabinkamtibmas Nglarohgunung. Tak hanya gotong royong, dia juga menghimbau polisi yang bertugas untuk rutin melakukan patroli di desa.

“Gotong royong merupakan kerja sama minim biaya dan penuh manfaat. Tidak hanya bagi warga desa, tatpi juga bagi anggota kepolisian yang bertugas di desa tersebut,” ucap AKP Sudarno.

 

Reporter : Imanan

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!