fbpx

WARGA SERBU TAKJIL GRATIS DARI EMAK-EMAK PERUMDA BLORA

Sejumlah warga yang melalui Jalan Sonorejo tepatnya di depan Perumda, Kelurahan Kunden, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menyerbu takjil gratis yang digelar ibu-ibu Khoitul Ummahat, Minggu (17/4) sore.
Emak-emak Perumda membaginak takjil.

Blora – Sejumlah warga yang melalui Jalan Sonorejo tepatnya di depan Perumda, Kelurahan Kunden, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menyerbu takjil gratis yang digelar ibu-ibu Khoitul Ummahat, Minggu (17/4) sore.

Takjil gratis ini digelar ibu-ibu tiap Minggu selama bulan puasa, tujuanya untuk belajar bersedekah dan berbagi bersama apalagi di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :  PESAN RAMADHAN SARIMAN LAWANTIRAN : KERUSAKAN ALAM AKIBAT PERTAMBANGAN ITU NYATA

Warga pun merasa senang mendapat takjil gratis. Mulai anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua berdatangan menyerbu takjil gartis itu.

“Ini dapat takjil gratis. Senanglah rezeki, bisa untuk berbuka puasa. Dapat makanan dan minuman,” ungkap Sunardi saat melewati jalan itu.

Berbagai takjil disajikan di sana. Ini semua sumbangan dari penghuni perumahan daerah (Perumda). Ada nasi kotak, nasi bungkus, kolak, minuman segar dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  JALIN SOLIDARITAS, PAGUYUBAN PASEDULURAN PENCAK SILAT DESA KETUWAN BAGIKAN 1000 TAKJIL

Hariyani ketua panitia mengatakan awalnya ide ini dari rembuk kecil anggota pengajian ibu-ibu Khoirul Ummahat warga Perumda, diutarakan di pertemuan rutin dan disetujui seluruh pengurus dan anggota.

“Semula dari rembuk para anggota, terus kita sampaikan ke pertemuan dan disetujui semua anggota dan pengurus,” tuturnya.

Menurutnya tidak iuran dari warga, namun warga yang dengan sukarela menyumbangkan berupa makanan dan minuman. Jadwalnya setiap minggu sore menjelang berbuka puasa selama bulan Ramadan. (Sub).

BACA JUGA :  JADWAL IMSAKIYAH WILAYAH BLORA RABU WAGE, 13 APRIL 2022