fbpx

WASPADA! BANJIR DAN LONGSOR GERUS RUMAH WARGA

Beberapa rumah dan bangunan milik warga Kelurahan Kedung Jenar, Kecamatan/Kabupaten Blora ambrol akibat tergerus sungai lusi pada, Jum'at (27/5) lalu.
Petugas memeriksa rumah terdampak longsor.

Blora, BLORANEWS – Beberapa rumah dan bangunan milik warga Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan/Kabupaten Blora ambrol akibat tergerus sungai lusi pada, Jum’at (27/5) lalu.

Melalui laporannya, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Blora, Agung Tri memaparkan, ada satu rumah rusak berat dan satu rumah lainnya rusak sedang. Semantara ada enam rumah terancam bencana longsor.

BACA JUGA :  TINJAU LOKASI LONGSOR, BUPATI MINTA SEGERA LAKUKAN SURVEI DAN PEMETAAN

“Rumah rusak berat yaitu milik Suparno, warga RT 03 RW 03, Kelurahan Kedungjenar, Blora. Rumah utama roboh, tidak bisa ditempati, sementara mengungsi ditempat kerja. Sementara rumah dengan rusak sedang milik Teguh Santoso (Satawi), rumah bagian belakang digunakan sebagai dapur dan kamar mandi rusak, ia mengungsi kerumah saudaranya,” terang Agung, Minggu (29/5). 

BACA JUGA :  TERGERUS AIR, LIMA RUMAH LONGSOR

Sementara, enam rumah yang terancam jaraknya 1 meter dari titik longsor. Enam rumah tersebut meliputi; milik Kaswati, Sukimin, Hartoyo, Narto, Seno dan Sarwaji.

“Hal yang dilaksanakan oleh TRC BPBD Blora yaitu melaksanakan asesment pendataan kepada rumah terdampak dan terancam. Melaksanakan pemotongan dan penanaman bambu untuk penanganan darurat, serta membantu masyrakat. Kemudian berkoordinasi dengan lintas terkait untuk penanganan tindak lanjut,” paparnya.

BACA JUGA :  CEK VIDEO VIRAL, KAPOLSEK NGAWEN: KEADAAN AMAN TERKENDALI

Personil yang terlibat di lokasi diantaranya Kalaksa BPBD Blora, TRC BPBD Blora, PUPR Kabupaten Blora, PMI Blora, Tagana Dinsos Blora, Perangkat Kelurahan Kedungjenar serta masyarakat setempat. (Jam).