fbpx

WASPADA BANJIR, WAGUB AJAK WARGA BERSIHKAN SALURAN AIR

Pemerintah Provinsi jawa Tengah berencana menggandeng Komite Ekonomi Kreatif (Komekraf) untuk memajukan program pemerintah. Adanya Komenkraf diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat meningkat.
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Grobogan, BLORANEWS – Untuk mengantisipasi bencana banjir, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengimbau masyarakat membersihkan saluran pembuangan air di lingkungan. Wagub menyebut, mayoritas bencana banjir di wilayah Jateng disebabkan oleh tersumbatnya saluran air. Maka dari itu, diperlukan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan utamanya di sungai.

“Saya minta sungai-sungai dibersihkan. Penyebab banjir bukan karena air namun karena tersumbatnya. Meskipun saya tanya di sini bukan daerah banjir. Harus hati-hati (sampah) jangan dibuangi sampah ke sungai,” ucap Wagub saat menghadiri Haflah Khotmil Qur’an ke-I dan Haul KH. Hasan Anwar Zen ke-5 di Pondok pesantren Al Ishlah Grobogan, Minggu (16/10/2022).

BACA JUGA :  HUJAN DERAS, 4 DESA DI CEPU BANJIR

Terkait kegiatan khotmil Qur’an, wagub berujar bahwa ilmu harus senantiasa diamalkan. Menurutnya, hakikat ilmu adalah yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

Untuk seluruh santri yang telah diwisuda, Taj Yasin meminta agar terus belajar ilmu agama. Pun dengan para wali santri, ia meminta agar tidak terburu mengajak pulang anaknya agar lebih leluasa memperdalam ilmu agama.

BACA JUGA :  KURANGI DAMPAK BANJIR TAHUNAN, DESA SONOKIDUL AKAN BANGUN DRAINASE

“Kami serahkan hadiah kepada 10 santri yang berhasil menghafalkan Al Qur’an. Penyerahan ini merupakan program yang telah digulirkan sejak awal masa pemerintahan,” pungkasnya. (*)