fbpx

WASPADA PENIPUAN BERMODUS SUMBANGAN KEGIATAN, PELAKU CATUT NAMA LSM BCC

Surat palsu atas nama LSM BCC yang beredar di sejumlah sekolah di Blora, Jumat (01/12).

Blora – Beredarnya surat undangan berujung permohonan bantuan dana atas nama LSM BCC (Blora Crisis Center) meresahkan sejumlah instansi di Blora, termasuk sekolah. Kabar beredarnya surat ini bermula dari posting seorang pegawai sebuah sekolah di Blora melalui grup media sosial. Diketahui, beberapa korban telah tertipu dengan kelakuan oknum tak bertanggung jawab itu.

 

Surat palsu atas nama LSM BCC yang beredar di sejumlah sekolah di Blora, Jumat (01/12).

 

Koordinator LSM BCC Amin Faried Wahyudi memastikan surat tersebut palsu, yang dibuat oknum yang tidak bertanggung jawab. Amien menghimbau kepada instansi atau sekolah yang mendapat kiriman surat tersebut untuk tidak menganggapinya, bahkan ia berharap dapat menghubungi para korban untuk melakukan klarifikasi.

“Surat itu palsu, saya pastikan dari Kop Surat maupun stempel dan tanda tangannya. Itu semua palsu. Penulisan nama saya juga salah. Saya berharap, para korban bersedia menghubungi saya jika tau siapa pelakunya. Silakan hubungi saya di 085227662299,” ucap Amin Faried, Jumat (01/12).

Amin menambahkan, pihaknya tidak bisa memastikan identitas pelaku. Namun, dari pengkajian yang dilakukan secara internal oleh BCC diduga kuat pelaku penipuan merupakan warga luar kota Blora. Kendati pun,  Amin tidak menampik kemungkinan adanya keterlibatan oknum BCC dalam pembuatan dan peredaran surat tersebut.

Dalam surat palsu tersebut, dituliskan bahwa LSM BCC akan mengadakan Bakti Sosial berupa Khitanan Massal yang dilaksanakan di Gedung Sasana Bakti, tanpa mencantumkan tanggal pelaksanaan kegiatan. Pelaku juga menuliskan, setiap undangan disertai sepuluh tiket yang tiap lembarnya seharga 100 ribu rupiah.

Akun Facebook yang memposting surat undangan tersebut di media sosial atas nama Nuril Sensi. Dalam komentar yang ada dalam status tersebut, diketahui pelaku telah berhasil menipu sejumlah korban. Sampai berita ini diturunkan, Bloranews.com masih mencoba menghubungi pemilik akun terkait untuk informasi lebih lanjut.

Reporter : Afwan H.