fbpx

WASPADAI ANCAMAN PROXY WAR, DANREM KUMPULKAN PENDIM JAJARAN SE- KOREM 073 MAKUTARAMA

Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede menyampaikan paparan Waspada Proxy War di Aula Korem Makutarama Salatiga, Rabu (06/12).

Salatiga – Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede menegaskan pentingnya profesionalitas anggota Pendim dalam melaksanakan tugasnya sebagai pewarta. Menurutnya, pengaruh pemberitaan sangat besar dalam kehidupan masyarakat.

Pesan ini disampaikan Kolonel Inf Joni Pardede pada Coffee Morning dengan  Pendim jajaran dan wartawan di ruang transit Korem 073 Makutarama pagi ini, Rabu (06/12).

 

Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede menyampaikan paparan Waspada Proxy War di Aula Korem Makutarama Salatiga, Rabu (06/12).

 

Kolonel Inf Joni Pardede  juga mengingatkan kepada seluruh Pendim jajaran dan para pewarta yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk mewaspadai Proxy War.

Proxy War merupakan konsep pertarungan yang menggunakan pihak ketiga sebagai ganti pertarungan saling berhadapan. Alat yang digunakan dalam proxy war adalah opini, sehingga peran pewarta sangat signifikan dalam hal ini.

“Negara kita sekarang ini dalam incaran oleh negara lain. Sehingga peran media sangat diperlukan dalam rangka menyebarkan informasi yang tepat agar masyarakat tidak terjebak dalam provokasi,” tegasnya.

Usai Coffee Morning, Kolonel Inf Joni Pardede menyampaikan pesan yang sama kepada ratusan anggota ormas FKPPI (Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia) yang sengaja diundang dalam rangka Komsos dan Silaturahim antara TNI Korem 073 Makutarama dengan komponen masyarakat di ruangan terpisah.

Reporter : Sahal