WUJUD KEPEDULIAN, POLSEK KRADENAN BAGIKAN SEMBAKO UNTUK KAUM DHUAFA

Kradenan- Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama kaum dhuafa di wilayahnya.

 

Penyerahan bantuan pada dhuafa’

 

Sebanyak 9 paket sembako di serahkan kepada warga kurang mampu diwilayah tersebut. Adapun pembagian paket sembako kali ini di gelar di wilayah Desa Mendenrejo, dimana warga yang diberikan bantuan adalah hasil pendataan dari Bhabinkamtibmas. 

“Bantuan kita berikan kepada warga miskin yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,” ucap Kapolsek Kradenan.

Lebih lanjut, AKP Sugiharto menambahkan, kegiatan sosial yang digelar seminggu sekali ini sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, sehingga Kepolisian, dalam hal ini Polsek Kradenan Polres Blora bisa lebih dekat dengan rakyat, sehingga bisa lebih mudah dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Jika kita dekat dengan warga, maka akan lebih mudah menggugah peran aktif warga dalam menjaga kamtibmas,” imbuhnya.

Salah satu penerima bantuan sosial dari Polsek Kradenan, Supatmi, (61) mengaku senang dan bersyukur mendapatkan paket sembako tersebut. Selain itu bisa untuk menambah kebutuhan keluarganya sehari-hari.

“Alhamdulilah terimakasih pak polisi, semoga berkah dan barokah,” ungkap Supatmi.

Sebagai informasi, untuk pembagian paket sembako itu sendiri dilakukan dengan sistem door to door dimana Kapolsek memimpin anggota untuk menyambangi masing-masing rumah warga. Sekaligus juga supaya tidak menimbulkan kerumunan orang banyak, untuk antisipasi Covid-19. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan