fbpx

WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI, TMMD SENGKUYUNG TAHAP II RESMI DIMULAI

WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI, TMMD SENGKUYUNG TAHAP II RESMI DIMULAI
Bupati dan Dandim Blora tandatangani Berita Acara Serah Terima Program TMMD 2021

Blora- Dengan mengangkat tema Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD Sengkuyung Tahap II resmi dimulai. Desa Geneng Kecamatan Jepon, Blora menjadi tempat yang akan digunakan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora dan jajaran bersama Polri, OPD terkait serta masyarakat.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap II/2021 sebagai wujud keberlanjutan sinergitas dalam rangka untuk membantu pemerintah daerah menyukseskan pembangunan wilayah.

“Kali ini TMMD kita laksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon. Ada berbagai program yang akan kita laksanakan disana. Selain kegiatan fisik pembangunan jalan dan lainnya, juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ucapnya, Selasa (15/06).

Dikatakan Dandim, kegiatan fisik pembangunan jalan dari Dukuh Tanjung Desa Geneng menuju Desa Kawengan sekitar 765 m x 3 m, kemudian pembangunan talud A : 171 m x 1 m, talud B : 131 m x 1 m, plat beton 4 m x 0,6 m, 4 m x 0,8 m, dan Box Coulvert ukuran 4 m x 2 m x 2, 25 m.

“Dengan mengangkat tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI” meneguhkan bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman dalam penandatanganan berita acara TMMD Sengkuyung Tahap II/2021 memberikan apresiasi dan terimakasihnya atas akan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Ini merupakan program yang bagus dan efektif untuk mempercepat pembangunan di desa-desa. Maturnuwun, terimakasih Pak Dandim dan jajaran yang terus melaksanakan TMMD di desa-desa. Program ini wujud sinergitas TNI Polri bersama rakyat, semangat gotong royong tumbuh dan kebersamaan begitu indah,” pungkas Bupati dalam sambutannya di ruang rapat Gedung Samin Surosentiko. (Jyk)