fbpx

YONIF 410/ALUGORO ADAKAN KEJUARAAN MENEMBAK DAN TABLIGH AKBAR

  • Bagikan
DanYonif 410/Alugoro Blora
Letkol Inf. Heri Amrullo (DanYonif 410/Alugoro Saat Mengikuti lomba menembak
DanYonif 410/Alugoro Blora
Letkol Inf. Heri Amrullah (DanYonif 410/Alugoro Saat Mengikuti lomba menembak)

Blora – Dalam rangka HUT Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro Blora. digelar kejuaraan menembak Bupati Blora Cup di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro pada Sabtu (3/9/2016). Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berjumlah sekitar 100 orang dan berasal dari berbagai kalangan, baik dari TNI, Polri maupun sipil.

Komandan Batalyon 410 Alugoro, Letkol Infanteri Heri Amrullah mengatakan, ajang Lomba Menembak yang digelar ini  akan berlangsung selama dua hari ke depan yaitu tgl 3 sd 4 September 2016.

Menurut Danyonif 410, “Kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturahmi lintas instasi dan masyarakat Blora, sekaligus menumbuhkan motivasi masyarakat Blora, juga untuk mengasah kemampuan menembak” Jelasnya.

“Kedepan lomba ini insyaalloh akan laksanakan lagi, untuk menunjukan prestasi masyarakat Blora” imbuhnya.

Pada Perlombaan ini panitia menyediakan kelas senjata laras senapan angin. Untuk senapan angin menembak 25 meter, Dan peserta akan memperebutkan Piala Bupati Blora, Uang pembinaan dan sertifikat.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut baik acara ini, “Semoga dengan semakin seringnya diadakan lomba menembak akan melahirkan atlet-atlet yang berkualitas nasional maupun internasional dari Kabupaten Blora” Katanya.

Nampak antusiasme peserta cukup tinggi dalam mengikuti kejuaraan ini. Sejak pagi lapangan tembak yang terletak di Jl. Raya Blora – Cepu, Bangkle Blora itu sudah dipadati oleh peserta yang membawa senjata laras panjang.

Hadir dalam pembukaan ini Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf. Heri Amrullah, Kepala Bappeda Ir. Samgautama Karnanjaya, Perwakilan Forkopimda Blora dan dan para peserta Lomba.

Dalam rangkaian HUT Batalyon 410/Alugoro Heri menyampaikan pada tanggal 19 September 2016 akan dilaksanakan Pawai Merah Putih pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan Tablig Akbar Kebangsaan “Blora Bersholawat”.

“Rangkaian HUT Yonif 410/Alugoro tanggal 19 September diadakan Pawai Merah Putih, dilanjutkan malamnya Tablig Akbar Kebangsaan “Blora Bersholawat” dengan mengundang Habib Syaikh bin Abdul Qodir Assegaf Solo, Habib Lutfi bin Yahya Pekalongan, Habib Umar Mutohar Semarang” Tambahnya.

Selain itu pihaknya berharap masyarakat Blora dapat hadir ikut bersholawat bersama, untuk menumbuhkan kecintaan kepada agama dan tanah air. Sehingga Blora dapat lebih tentram, barokah dan melimpah rejekinya.

Editor  : Ismu Ngatono

Foto     : Eko T.

banner 120x500
  • Bagikan