fbpx

ARVIN TEKANKAN PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA

  • Bagikan
Sosialisasi Empat pilar di cafe Mr.Green (20.2.18)

Blora – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Arvin Hakim Thoha menekankan pentingnya pendidikan karakter Bangsa Indonesia. Selian itu, Arvin juga menegaskan pentingnya pendidikan modern yang mengacu dengan metode pembelajaran di luar negeri. Hal itu disampaikan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, NKRI, UUD NRI 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika) didepan ratusan kader PKB di Resto Mr. Green Blora, Selasa (20/2).

 

Sosialisasi Empat pilar di cafe Mr.Green (20.2.18)

“Saat ini kita harus berpikir lebih maju. Pendidikan karakter yang kita peroleh melalui kultur dan budaya bangsa ini, harus dikombinasikan dengan pendidikan modern terlebih lagi metode pendidikan yang ada di luar negeri. Ini harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan kita dengan bangsa lain di dunia,” ujar Arvin.

Menempuh pendidikan di luar negeri, menurut Arvin bukan sekedar untuk “gagah-gagahan” belaka. Namun, kata dia, hal itu sudah sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW yang di kala itu menyerukan untuk menuntut ilmu meskipun sampai di negeri China.

“Basis masyarakat kita, sedapat mungkin mempelajari dan menguasai berbagai bidang ilmu pengetahuan. Kalau semua berkutat dan fokus pada satu bidang keilmuan saja, kita selamanya akan tertinggal dengan negara lain,” tegas anggota Komisi I DPR RI ini.

Dalam kesempatan itu, Arvin juga menyempatkan memberikan satu unit perangkat komputer kepada PKB Blora untuk menunjang aktifitas partai berlambang bola dunia tersebut.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Blora, KH Abdul Hakim mengapresiasi dengan yang dilakukan Arvin Hakim Thoha itu. Hakim berharap, dengan pemberian komputer sebagai penunjang fasilitas PKB bisa menunjang peningkatan kinerja pengurus.

“Alhamdulillah, semoga berkah dan bermanfaat, mampu menunjang peningkatan kinerja kader-kader PKB Blora. Semoga, lain waktu, Kang Arvin, bisa memberikan bantuan yang lain untuk PKB Blora,” kata Hakim.

Hal tak jauh berbeda dikatakan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman. Ia berharap, dalam Pemilu 2019 yang akan datang, Arvin Hakim Thoha yang akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng III bisa kembali lolos di Senayan. “Sebagai sesama kader PKB, saya berharap Kang Arvin kembali lolos menjadi anggota DPR RI,” harap Arief Rohman yang juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Reporter : Musthofa K.

  • Bagikan