fbpx

TREN SEPEDA DARI INGGRIS, AMERIKA HINGGA BLORA

  • Bagikan
Sepeda Minion hasil restorasi Wisnu JP.

Blora – Bersepeda kembali menjadi primadona olahraga, bukan lagi sebatas alat transportasi melainkan sudah menjadi style manusia modern.

BBC Inggris beberapa waktu yang lalu memberitakan sejumlah toko sepeda mengalami lonjakan penjualan hingga mengakibatkan toko toko sepeda di inggris  kehabisan stok.

 

Sepeda Minion hasil restorasi Wisnu JP.

 

Di bengkel sepeda Lunar Cycles di London utara, mekanik bengkel itu juga mengatakan bahwa perdagangan sepeda sedang melonjak.

Abdrew Hasaard dari Irlandia utara kepada BBC mengatakan jika industri sepeda sedang mengalami booming.

“Industri sepeda mengalami booming. Orang-orang berkata ‘Saya kembali naik sepeda setelah terakhir melakukannya 15 atau 20 tahun yang lalu’,” kata Andrew Hassard dari Mango Bikes di Ballyclare, Irlandia Utara.

Di Amerika, dilansir LA , Rainer Zaechlin pemilik Toko Menlo velo salah satu toko sepeda kecil di sepanjang El Camino  mengatakan dalam selama 25 tahun mengelola toko, tidak pernah merasa sesibuk sekarang.

“Ini gila. Kami tidak punya stok lagi,” kata Zaechlin

Dikutip dari Harian Kompas (25/6/2020), di Indonesia penjualan sepeda mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Bukalapak menyebut ada peningkatan transaksi pada penjualan sepeda hingga 156 persen pada bulan Maret sampai Juni di, di Blibli sepeda masuk daftar salah satu produk favorit yang dicari konsumen. 

Sementara di Tokopedia pembelian sepeda oleh konsumen pada Mei 2020 melonjak hingga 40 persen dari bulan sebelumnya.

Di Blora, tren sepeda tak kalah menggeliatnya, pesepeda memenuhi jalanan Blora di sore hari, Bengkel sepeda setelah bertahun-tahun sepi kini kembali rame dan menggeliat, beberapa klub sepeda bermunculan.

Ipung, warga Dringo Todanan bahkan rela berburu Part sepeda lawas hingga ke kabupaten Grobogan untuk memenuhi kebutuhan restorasi.

“Lagi musim mas, untuk berolahraga sekaligus nongkrong, dapat sepeda dari beberapa tempat, part ada yang dari loakan di Pati ada juga yang dapat baru dari Blora” jelasnya. (Spt)

  • Bagikan