BLORA RAIH RUNNER UP DEKRANASDA CARNIVAL JATENG 2017




Jepara –  Kontingen Dekranasda Blora menjadi runner up dalam Dekranasda Carnivel Jawa Tengah 2017 di Jepara, Sabtu (26/08) kemarin. Blora berhasil mengungguli tuan rumah, Jepara namun harus mengakui kehebatan dari juara I, kontingen Wonosobo. Kontingen Rembang, Purbalingga dan Klaten berada di bawah Blora dengan meraih juara harapan.

 

Kontingen Blora pada Dekranasda Carnival Jawa Tengah 2017 menampilkan kostum Barongan Gembong Amijoyo

 

Berikut ini hasil lengkap kejuaraan Dekranasda Carnival Jateng 2017 : Juara 1 Kabupaten Wonosobo dengan nilai 1080, Juara 2 Kabupaten Blora dengan nilai 1050, Juara 3 Kabupaten Jepara dengan nilai 990, Juara Harapan 1 Kabupaten Rembang dengan nilai 975, Juara Harapan 2 Kabupaten Purbalingga dengan nilai 880, Juara Harapan 3 Kabupaten Klaten dengan nilai 870.

Kontingen Blora pada Dekranasda Carnival Jawa Tengah 2017 menampilkan kostum Barongan Gembong Amijoyo, Pangeran Panji Asmoro Bangun, Raden Klana Sewandono, Dewi Sekartaji dan Joko Lodra, diiringi tokoh Untup, Nayantaka serta para penari jaranan. Kelima kostum tersebut berhasil ditampilkan sesuai karakter tokoh masing-masing di sepanjang rute dari depan Rumah Dinas Wakil Bupati Jepara menuju Alun-alun Jepara.

Umi Kulsum Djoko Nugroho, Ketua Dekranasda Kabupaten Blora yang hadir ke Jepara mengaku senang sekaligus bangga karena Blora dalam dua tahun berturut turut bisa meraih juara di event yang sama dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Jateng ke 67.

Reporter : Sahal / Humas setda Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.