fbpx

BUPATI DORONG PENINGKATAN KUALITAS SAPI DI BLORA

  • Bagikan

Blora – Populasi sapi di Blora terbanyak di jawa tengah bahkan di Indonesia, hal tersebut terungkap saat acara halal bi halal di lingkungan dinas peternakan dan perikanan kabupaten Blora yang diselenggarakan di Rumah Makan Mr. Green pagi tadi, Rabu (5/7).

 

halal bi halal di lingkungan dinas peternakan dan perikanan kabupaten Blora yang diselenggarakan di Rumah Makan Mr. Green pagi tadi, Rabu (5/7).

 

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa Kabupaten Blora memiliki populasi sapi terbanyak di Jawa Tengah, bahkan termasuk yang terbanyak di Indonesia, namun bukan yang terbaik. Menurutnya, sapi-sapi di Blora hanya sebatas hewan peliharaan saja, “dipakani syukur, ora yo syukur”, Jelasnya.

Lebih lanjut bupati juga mendorong  pemeningkatkan kualitas sapi di Blora untuk kesejahteraan warga.

Dalam pertemuan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa ada 6 desa di kabupaten Blora yang mendapatkan bantuan ternak sapi dari Kemendes. Beliau berharap  dengan adanya bantuan ini, desa-desa tersebut akan menjadi cikal bakal bisnis ternak sapi di Kabupaten Blora.

Bupati Blora memerintahkan kepada Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Blora, Ir. Wahyu Agustini, SE.Msi, untuk  memberikan pendampingan kepada para peternak tetang cara pemeliharaan sapi dan pembuatan pakan ternak yang baik, sehingga dapat menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas.

Di informasikan berdasarkan laporan dari Kabid Peternakan, Budiman, saat ini populasi sapi di Kabupaten Blora mencapai  220.718 ekor sapi.

Menyinggung tentang perikanan, Kokok meminta agar dilakukan penebaran benih-benih ikan di bendungan-bendungan yang ada di Kabupaten Blora, yang hasilnya dapat dimanfaatkan oleh warga.

Redaksi / Humas Setda Blora

banner 120x500
  • Bagikan