fbpx

DI RANDUBLATUNG, KAPOLRES RESMIKAN KANTOR SAMSAT

  • Bagikan
Kapolres Blora AKBP Saptono bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Blora, Bondan Sukarno, meresmikan kantor pelayanan Kantor Samsat baru di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Rabu (19/08/2017) pagi.

Randublatung – Agar perpanjangan STNK dan pembayaran pajak tidak harus ke Blora Kota atau Cepu yang jaraknya jauh dari wilayah Blora bagian selatan, Kapolres Blora AKBP Saptono bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Blora, Bondan Sukarno, meresmikan kantor pelayanan Kantor Samsat baru di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Rabu (19/08/2017) pagi.

 

Kapolres Blora AKBP Saptono bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Blora, Bondan Sukarno, meresmikan kantor pelayanan Kantor Samsat baru di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Rabu (19/08/2017) pagi.

 

“Ini untuk peningkatan pelayanan masyarakat daripada ke Blora atau Cepu yang berjarak sangat jauh memakan waktu ditambah kondisi jalan yang rusak. Sekarang ada di Kecamatan Randublatung, jadi masyarakat yang berada di daerah Blora bagian selatan lebih mudah dilayani,” ujar AKBP Saptono.

Menurutnya, dengan adanya pelayanan samsat di Randublatung dapat menghilangkan kemalasan masyarakat untuk membayar pajak karena lokasi yang jauh.

“Dengan adanya Samsat ini yang malas bayar pajak karena jauh ke Blora atau Cepu untuk daerah Randublatung dan sekitarnya bisa lebih dekat disini. Kalau kita jemput bola dengan memberikan pelayanan pajak untuk masyarakat yang dari Kecamatan Jati maupun Kradeanan lebih dekat bayar pajaknya cukup datang ke kantor Samsat Randublatung,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kemudahan tersebut, pembayaran pajak di Kabupaten Blora dapat meningkat.

“Catatan seiring makin menyebarnya layanan ke masyarakat ini, kalau tidak diikuti mental birokrasi baik, makin banyak pungli. Oleh karena itu disini kita buka layanan pengaduan masyarakat yang merasa kurang puas, tidak nyaman atau dirugikan oleh petugas,” ucap Kapolres baru ini.

Kapolres yang didampingi Sekda Blora Bondan Sukarno pun membuka pita tanda diresmikannya kantor tersebut.

”Inovasi semacam ini jangan berhenti sampai disini, harus ditingkatkan terus. Fasilitas Samsat juga perlu diperhatikan demi kenyamanan pengurus pajak,” ujar Sekda Bondan Sukarno singkat.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan