fbpx

DINPORABUDPAR KENALKAN WISATA BLORA KEPADA ANAK-ANAK

  • Bagikan
DINPORABUDPAR KENALKAN WISATA BLORA KEPADA ANAK
Kunjungan siswa TK Insan Amanah Tegalgunung ke kantor Dinporabudpar Blora. Foto : Fb Pariwisata Blora

Blora – Puluhan siswa dari TK Insan Amanah Blora berkunjung ke Kantor Dinporabudpar Blora pagi tadi. Anak-anak ini, dikenalkan dengan sejumlah tempat wisata yang ada di Blora. Selain itu, mereka juga dikenalkan dengan tokoh-tokoh Blora pada masa lampau seperti Samin Surosentiko dan pahlawan dari Blora lainnya. Kunjungan dua jam tersebut, cukup menguras tenaga pegawai Dinporabudpar yang sedang bertugas. Pasalnya, tidak mudah menarik perhatian anak-anak TK  untuk memperhatikan pemaparan dari tuan rumah.

 

DINPORABUDPAR KENALKAN WISATA BLORA KEPADA ANAK
Kunjungan siswa TK Insan Amanah Tegalgunung ke kantor Dinporabudpar Blora. Foto : Fb Pariwisata Blora

 

“Kunjungan dari TK Insan Amanah pagi tadi (21/04/17) diterima oleh kabid Kebudayaan (Sukartono : red) atas nama kepala Dinporabudpar, didampingi kasi Budaya (Setyo Pujiono), kasi Promosi dan Informasi Pariwisata (Yeti Romdonah) dan Nuryanto, staf teknis seni budaya (pedalangan). Rombongan berjumlah enam puluh delapan orang termasuk guru” terang Yeti Romdonah, kasi Promosi dan Informasi Pariwisata Dinporabudpar Blora.

Di kantor Dinporabudpar Blora, anak-anak TK tersebut dikenalkan dengan sejumlah tempat yang merupakan destinasi wisata unggulan Blora seperti Taman Wisata Tirtonadi, Waduk Tempuran, Waduk dan Agowisata Greneng dan Pendopo Samin Karangpace. Selain itu, anak-anak juga melihat lebih dekat perlengkapan Barongan, perangkat Gamelan dan Wayang.

“Bahkan kita memutarkan video pertunjukan Barongan, penampilan dalang cilik, kunjungan ditutup dengan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini bersama-sama” ujar Yeti.

Kabid Pariwisata, Heksa Wismaningsih mengapresiasi kunjungan yang dilakukan TK Insan Amanah tersebut.

“Penting sekali mengenalkan budaya dan pariwisata Blora kepada anak-anak. Ini dapat meningkatkan kebanggaan dan kecintaan anak-anak terhadap Blora. Ke depan anak-anak inilah yang akan mengembangkan dan menyukseskan pariwisata dan budaya Blora” ujarnya [.]

Reporter : Muhammad Eko

banner 120x500
  • Bagikan