fbpx

FORKOMPIMDA IKUTI RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD BLORA

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Blora, Kamis (16/08).

Blora – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Blora. Rapat tersebut digelar dalam rangka menyaksikan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 73.

Melalui siaran langsung yang dipancarluaskan media televisi, Presiden Jokowi menyampaikan Pengantar / Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2019 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

 

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Blora, Kamis (16/08).

 

Salah satu poin penting dalam pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2018 yang digelar di Gedung Parlemen Senayan Jakarta ini adalah, Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,81 di tahun 2017.

Menurut Jokowi, dengan hasil itu, Indonesia masuk dalam kategori High Human Development. Selain itu, Jokowi juga menyampaikan hasil evaluasi kinerja pemerintah dan seluruh lembaga-lembaga negara sepanjang 2017.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Blora ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Blora, Sri Handayani. Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, Kapolres Blora AKBP Saptono, dan para pejabat terkait.

 

Reporter : Ika Mahmudah