fbpx

IDENTITAS MAYAT WANITA HANGUS TERIDENTIFIKASI

  • Bagikan
Foto Ilustrasi : Hasil penyelidikan sementara, korban teridentifikasi bernama Ferin Diah Anjani (21) warga Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Blora – Polres Blora mengungkapkan hasil penyelidikan sementara tentang identitas mayat wanita hangus yang ditemukan di tepi jalan Desa Sendangwates Kecamatan Kunduran. Hasil identifikasi ini akan dipastikan melalui tes DNA.

Kapolres Blora AKBP Saptono, melalui Kasat Reskrim AKP Heri Dwi Utomo mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, mayat tersebut atas nama Ferin Diah Anjani (21) warga Desa Sendangmulyo RT 04 RW 16 Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Dilansir Detik, terungkapnya identitas mayat wanita hangus ini bermula dari ditemukannya sepasang sandal jepit bertuliskan nama sebuah hotel di Semarang. Dari temuan ini, proses pelacakan pun dimulai.

 

Foto Ilustrasi : Hasil penyelidikan sementara, korban teridentifikasi bernama Ferin Diah Anjani (21) warga Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

 

AKP Heri menjelaskan, untuk emlacak identitas mayat ini, petugas dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok Resmob 1 melacak dari Blora ke arah Semarang, sedangkan kelompok Resmob 2 melacak dari Blora ke arah selatan.

Di Semarang, petugas mendapatkan konfirmasi dari Polrestabes Semarang tentang adanya orang hilang yang memiliki ciri-ciri seperti mayat wanita hangus. Berdasarkan informasi ini, petugas kemudianmendatangi alamat keluarga orang hilang tersebut.

“Kita datangi rumah keluarga korban, kita bawa barang bukti anting milik korban yang sebelumnya sudah kita amankan. Saat kita tunjukkan, ternyata dari keluarga mengenali anting itu dan membenarkan kalau itu anting milik korban,” papar AKP Heri.

Kesimpulan sementara ini, akan dikuatkan dengan pemeriksaan DNA. Sehingga, makam mayat wanita hangus di TPU Jlubang akan dibongkar untuk mengambil contoh DNA.

“Tapi untuk memastikan, nanti kita bongkar makamnya, kemudian kita cocokkan DNA korban dengan keluarga,” pungkasnya.

 

Reporter : Abdul G

 

  • Bagikan