fbpx

KABEL LISTRIK MEMBAHAYAKAN, PLN TERKESAN ABAIKAN KELUHAN MASYARAKAT

  • Bagikan
Inilah kondisi kabel listrik yang kendor yang berada didepan rumah warga. Foto : Bloranews.com

Kunduran – Masyarakat RT 03 RW 02 Dukuh Gapuk Desa Muraharjo, Kunduran, Blora, mengeluhkan lambatnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Blora yang tidak segera melakukan penanganan kabel listrik yang kendor hingga setinggi hampir tiga meter dari tanah.

 

Inilah kondisi kabel listrik yang kendor yang berada didepan rumah warga. Foto : Bloranews.com

 

Warga setempat pun secara lisan sudah beberapa kali menyampaikan pengaduan kepada petugas PLN atas ketidaknyamanan yang dirasakan warga maupun pengguna jalan, yang disebabkan oleh kabel listrik yang sudah kendor dan tiang listrik yang sudah miring.

“Hingga saat ini pengaduan kita itu belum ditanggapi pihak PLN, padahal sudah lebih enam bulan. Selain itu kondisinya sangat membahayakan jiwa,” kata salah seorang warga, Yatini mengeluhkan lambatnya pihak PLN menanggapi keluhan pelanggan yang sudah jelas beresiko tinggi, Senin (10/7/2017) siang.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Blora, Mulki saat dikonfirmasi wartawan lewat pesan Whatsapp nya terkait keluhan pelanggan, pihaknya belum memberikan jawaban untuk penanganan hal tersebut.

Yatini pun berharap segera ada tindakan yang direalisasikan oleh PLN Blora, sebab jika terjadi hujan kondisinya menjadi lebih membahayakan. Karena posisi kabel listrik bertegangan tinggi yang kendor itu tepat berada didepan rumahnya.

“Jika sampai ada korbannya, kami akan tuntut PLN nanti,” ujarnya kepada Bloranews.com.

Berdasarkan pantauan lapangan, warga sampai menyangga dua kabel listrik tersebut dengan tiang bambu setinggi 5 meter, untuk mengantisipasi adanya korban.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan