fbpx

LAGA PERSIKABA : TAKLUKKAN PERSEBI BOYOLALI PERSIKABA LOLOS SEMIFINAL LINUS 2016

  • Bagikan
Saminista
Selebrasi Laskar Aryo Penangsang selepas menaklukkan Persebi Boyolali 1-0
Saminista
Selebrasi Laskar Aryo Penangsang selepas menaklukkan Persebi Boyolali 1-0

Blora (31.07.2016) Ribuan penonton antusias mendatangi Stadion Kridosono Blora sore tadi. Pertandingan grup D Liga Nusantara antara Persikaba menjamu Persebi Boyolali ini merupakan laga kandang Persikaba Blora untuk memantapkan statusnya di puncak klasemen sementara.

Laga yang dipimpin oleh wasit Budi Priyantoro dari semarang ini berlangsung sengit. Pasalnya, laga sore tadi sangat menentukan nasib kedua belah kesebelasan. Laskar Pandan Arang ( julukan Persebi Boyolali) berjuang dengan sengit untuk membalas kekalahan pada laga sebelumnya. Pada laga sebelumnya, Persebi Boyolali ditaklukkan Persikaba Blora dengan skor 3-1 di Stadion Pandan Arang Boyolali (24.07.2016).

Di depan ribuan pendukungnya, Andri M. Jati dkk berhasil menampilkan performa terbaiknya. Gol tunggal dari M. Arif Rosidin membuktikan bahwa Laskar Aryo Penangsang sedang dalam performa terbaiknya.  Pada menit ke 34, Arif Rosidin menerima umpan terobosan dari wing back Persikaba, Agil Pramono. Berhasil menghindari jebakan off-side, Arif Rosidin melesakkan tendangan pada sudut kanan gawang Persebi Boyolali dan membuahkan gol, skor 1-0 untuk Persikaba Blora.

Tidak terima dipermalukan tuan rumah pada menit-menit awal, Persebi Boyolali terus menekan pertahanan  Persikaba Blora. Namun, sampai jeda pertandingan, tim besutan Pelatih Sriyanto ini tidak mampu mencetak satu gol pun. Skor 1-0 pun bertahan sampai turun minum.

Babak kedua pertandingan pun berlangsung panas. Menit ke 51, Puthut Wijanarko (Pelatih Persikaba Blora) mengganti Deka Israj Aviriando dengan Gandhi Supriyanto, dan pada menit 65 mengganti Arif Rosidin dengan Samsudin.

Pergantian ini semakin mempertajam posisi pemain depan Persikaba Blora sehingga banyak peluang tercipta di babak kedua ini. Di sisi lain, tim tamu Persebi Boyolali tidak menurunkan tensi permainannya. Namun, tetap saja Laskar Pandan Arang tidak mempu menembus gawang Persikaba yang dijaga Riqi Nugraha. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Persikaba Blora tetap bertahan.

Kemenangan Persikaba Blora dalam laga sore tadi memastikan Laskar Aryo Penangsang ini lolos menuju semifinal Liga Nusantara 2016. Laga melawan Persiku Kudus Rabu depan merupakan perebutan juara grup.

Reporter          : J. Priyanto

Foto                 : Az Zulfa

Baca Juga :

ANDRI MULYONO JATI : SANG KAPTEN LASKAR ARYO PENANGSANG

banner 120x500
  • Bagikan