fbpx

LAGI, PULUHAN LITER AIR BERSIH DIKIRIM KE JEPANGREJO BLORA KOTA

  • Bagikan
AKBP Saptono, Kapolres Blora

Blora – Sembilan puluh ribu liter air bersih dikirim ke Desa Jepangrejo Blora Kota hari ini (19/09). Distribusi air bersih ini dilakukan menggunakan 15 truk tangki berkapasitas 6000 liter. Langkah penyaluran air bersih ini dilakukan dalam rangka HUT Polantas ke- 62 dan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora.

 

AKBP Saptono, Kapolres Blora

 

Seperti dikabarkan Humas Polres Blora, Suparlan, Kepala Desa Jepangrejo mengungkapkan Desa Jepangrejo kerap mengalami kekeringan parah ketika kemarau tiba. Hampir dua bulan terakhir, warga Desa Jepangrejo mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Di wilayah kami ada beberapa dusun yang terdeteksi mengalami krisis air bersih. Warga, tiap kemarau tiba selalu kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka, mencari air di sungai ataupun menimba di sumur yang jaraknya cukup jauh,” ujar Suparlan.

AKBP Saptono, Kapolres Blora mengatakan distribusi air bersih ini akan dilanjutkan secara berkala ke desa lain yang juga mengalami bencana kekeringan. Kedatangan bantuan air bersih ke Desa Jepangrejo ini disambut antusias warga setempat. Banyak dari warga desa tersebut yang telah membawa jerigen untuk menampung air bersih bantuan Polres Blora itu.

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora

  • Bagikan