fbpx

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SUKIRNO “BAGONG” ICON LASKAR ARYO PENANGSANG

  • Bagikan
SUKIRNO PERSIKABA
Sukirno “Bagong” sering menjadi penentu hasil pertandingan yang dijalani Laskar Aryo Penangsang
SUKIRNO PERSIKABA
Sukirno “Bagong” sering menjadi penentu hasil pertandingan yang dijalani Laskar Aryo Penangsang

Blora- Laga semifinal Liga Nusantara Jateng tengah dijalani Persikaba, tim sepak bola berlogo kuda ini harus siap bertanding dengan ritme yang tidak bisa dipastikan, pertandingan santai maupun laga keras.

Di situasi seperti ini, Persikaba harus memiliki pemain-pemain dengan mental yang stabil sehingga dapat menguasai pertandingan. Salah satu pemain Persikaba dengan kemampuan mengontrol emosi adalah Sukirno “Bagong”, Playmaker asal kecamatan Todanan.

Bagong memulai karir sepak bolanya sejak berusia 12 tahun, saat itu ayah dari Ananda Suci dan Rafa Alejandro memilih Ganekta (sebuah klub sepak bola Todanan) sebagai tempat menempa diri. Selain di Ganekta, Bagong juga berlatih di klub Putra Ukir dan Perseto (klub lokal Todanan).

Oleh teman-temannya di Persikaba, suami dari Sumarti ini mendapatkan julukan yang unik, Striker bukit Gunung Manggir. Julukan yang mengacu pada daerah kelahirannya, Todanan.

Pola permainannya yang unik dan totalitasnya dalam berlaga membuat pemain berkepala gundul ini menjadi bidikan berbagai klub di luar daerah. Dimulai dengan kiprahnya di Persikaba Junior dan berhasil mengantarkannya menjadi juara Piala Soeratin pada tahun 1999.

Setelah mengantarkan Persikaba Junior menjadi juara Piala Soeratin pada tahun 1999, Bagong kemudian bergabung dengan Persipa Pati, Persibat Batang, PSAU (Lhoksumawe), Persikap Pekalongan dan kemudian kembali ke Persikaba sampai saat ini.

Posisi utama Bagong adalah second striker, dengan tugas utama membagi bola kepada striker dan pemain lain. Akurasi umpannya sangat terukur dan jarang meleset. Kemampuan mengontrol emosinya membuatnya tetap tenang sepanjang pertandingan. Dalam mengeksekusi bola mati, Bagong adalah salah satu algojo yang dapat diandalkan.

Reporter          : J.Priyanto

Foto                 : Az Zulfa

BACA JUGA :

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SURANTO, GELANDANG SERANG ASLI TODANAN

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : DEKA AVIRIANDO, STRIKER KELAHIRAN KOTA MINYAK

banner 120x500
  • Bagikan