fbpx

NATAL 2022, GANJAR KUNJUNGI SEJUMLAH GEREJA

Ganjar junjungi sejumlah Gereja di Jateng
Didampingi Gus Yasin, Ganjar junjungi sejumlah Gereja di Jateng.

Dalam kesempatan Natal tahun ini Ganjar didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dan Sekda Jateng Soemarno. Turut menyertai Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, Kajati Jateng, Kabinda Jateng, FKUB Jateng serta Forkopimda Kota Semarang.

Pada hari ini Ganjar juga mendatangi Gereja Katolik Santa Maria Fatima, Banyumanik dan Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega, Ngesrep. Kedatangan Ganjar disambut antusias para jemaat.

Ganjar tiba di Gereja Katolik Santa Maria Fatima (GSMF), tepat saat ribuan jemaat selesai melaksanakan ibadah misa. Sebanyak 2.000 orang memadati gereja tersebut.

“Ini saya bawa rombongan, paket lengkap. Kami turut berbahagia dan tentu menyampaikan Selamat Natal kepada bapak ibu semuanya,” ucap Ganjar disambut riuh tepuk tangan.

Ganjar menyebut berdasarkan pantauannya Sabtu (24/12) malam dan pagi tadi, suasana Natal tahun ini terasa sangat meriah. Mantan anggota DPR RI itu merasakan kebahagiaan umat Kristiani yang terpancar dari mata mereka.

“Sejak kemarin saya lihat kebahagiaan terpancar dari matanya, kelihatan. Bisa bertemu dalam suasana yang relatif sejak dua thaun lalu kita nggak bisa kumpul gini, hari ini bisa kumpul semua.

Semuanya tertib menggunakan masker,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Romo di GSMF yang sebelumnya memimpin ibadah misa mengungkapkan sukacitanya kepada Ganjar dan Forkopimda Jawa Tengah.

“Terimakasih sudah berkenan hadir bapak, kedatangan bapak sudah lama kami tunggu-tunggu dan hari ini menjadi kado natal terindah bagi kami,” ujarnya.

Suasana khidmat dan gembira juga terasa saat Ganjar menyapa jemaat Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega Ngesrep. Ucapan syukur dan terimakasih terus diungkapkan oleh pendeta di sana.

Ganjar juga menyampaikan apresiasi kepada para jemaat, karena tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan selama beribadah. Ia mengatakan, dua hari ini perayaan Natal jauh lebih meriah dibandingkan dua tahun sebelumnya.

“Ketika kemarin semua tidak bisa hadir lebih banyak, hari ini bisa hadir lebih banyak dan tentu saja suasananya sangat menyenangkan dan lancar semua,” ujarnya.

Dari pantauannya, Ganjar senang karena protokol kesehatan ditaati di setiap gereja yang ia kunjungi. Bahkan menurutnya, suasana Natal 2022 terasa seperti perayaan Natal sebelum pandemi.

“Betul-betul kegembiraannya sangat terasa. Sudah terasa seperti sebelum pandemi, sehingga mereka melaksanakan juga dengan sukacita,” tandasnya.

Sebelumnya pada Jumat (23/12) lalu Ganjar bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengecek persiapan perayaan Natal ke sejumlah gereja di Solo. Kemudian Sabtu (24/12) kemarin, Ganjar beserta Forkopimda juga safari menyampaikan ucapan Natal ke sejumlah gereja di Kota Semarang. (dj)