fbpx

PEMKAB BLORA TAK SEPENUH HATI PERHATIKAN SENIMAN LOKAL

  • Bagikan
Workshop Seni dan Kebudayaan di Gedung Serbaguna Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Sabtu (22/09).

Mendenrejo – Pemerintah Kabupaten Blora dinilai kurang sepenuh hati memperhatikan eksistensi seniman lokal. Pasalnya, Pemkab Blora dinilai seringkali memberikan porsi penampilan dalam pertunjukan seni budaya bagi seniman lokal hanya sebatas untuk kegiatan sosial ala kadarnya.

Hal ini dikeluhkan para seniman dalam acara Workshop Seni dan Kebudayaan yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Sumber Kecamatan Kradenan, kabupaten Blora, Sabtu (22/09).

 

Workshop Seni dan Kebudayaan di Gedung Serbaguna Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Sabtu (22/09).

 

“Kalau pertunjukan untuk acara yang tidak ada anggarannya, seniman lokal Blora diminta untuk tampil. Tapi, kalau sudah terkait acara yang ada anggarannya, malah justru menampilkan seniman dari luar daerah. Gimana bias berkembang kalau selalu seperti ini,” ujar seniman lokal, Kasdi.

Kasdi menyatakan, potensi para seniman di Kabupaten Blora cukup besar. Terlebih lagi, animo masyarakat pun tak kalah sama. Namun, dengan perhatian yang semacam itu tentu berimplikasi terhadap kurang berkembangnya seniman lokal.

“Seniman di Blora itu banyak. Dan yang masih eksis sampai saat ini, itu benar-benar para pegiat seni budaya yang terus konsisten melestarikan dengan kemampuannya secara mandiri,” imbuh Kasdi.

  • Bagikan