fbpx

PMR SMARANSA GELAR LATGAB  SIMULASI BENCANA

PMR SMA se- Kabupaten Blora mengikuti latihan gabungan simulasi bencana di SMA Negeri 1 Randublatung (Smaransa).

Randublatung- Ratusan pegiat Palang Merah Remaja (PMR) se- Kabupaten Blora mengikuti latihan gabungan simulasi bencana di SMA Negeri 1 Randublatung. Dalam latihan ini, mereka mengikuti sejumlah materi secara maraton.

PMR SMA se- Kabupaten Blora mengikuti latihan gabungan simulasi bencana di SMA Negeri 1 Randublatung (Smaransa).

Latihan gabungan simulasi bencana 2019 berlangsung dalam dua hari, mulai Sabtu hinggal Minggu (21/04). Melalui kegiatan ini, diharapkan PMR memiliki mental yang tangguh, dan keterampilan dalam menghadapi bencana.

“Ada 9 materi yang harus diikuti para peserta. Meliputi Dapur Umum, First Aid, Bencana Alam, PRS, ke- PMI-an, DDS, PK, Traveling ke-PMR-an, Panggung Berbagi PMI Tangguh dan PSP,” papar pembimbing kegiatan, Hariyanto.

Lebih lanjut, Hariyanto yang juga pembina PMR Smaransa ini mengungkapkan, selain melatih keterampilan teknis, kegiatan ini juga menekankan jiwa kemanusiaan kepada anggota PMR.

“Kegiatan ini, bukan hanya melatih keterampilan teknis. Tetapi juga, untuk menanamkan rasa sosial dan jiwa rela menolong kepada seluruh peserta,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Sutikno Slamet yang hadir dalam pembukaan latihan tersebut menilai agenda ini terbilang inovatif.

Pasalnya, acara ini juga menekankan agar PMR mampu memanfaatkan media digital untuk menjalankan tugas kemanusiaan yang diembannya. (irc)