fbpx

POHON TUMBANG AKIBAT HUJAN DERAS, LALU LINTAS SEMPAT TERSENDAT

Pramuka Laksana dari pangkalan MA Maarif NU Doplang menyerahkan hasil budi daya Jamur Tiram kepada Ka Kwarcab Blora, Sabtu (09/12).

Blora – Hujan deras yang mengguyur kawasan Blora Kota mengakibatkan sebuah pohon tumbang di kawasan Kamolan sebelah timur SMP Negeri 3 Blora, Sabtu (09/12). Hujan terjadi pukul 16.30 WIB dan reda pukul 17.40 WIB.

Pohon tumbang sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Ketika hujan reda, sejumlah warga setempat segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan gergaji mesin. Dalam evakuasi tersebut, warga juga dibantu oleh personel Bagana (Banser Tanggap Bencana) Blora.

 

Pramuka Laksana dari pangkalan MA Maarif NU Doplang menyerahkan hasil budi daya Jamur Tiram kepada Ka Kwarcab Blora, Sabtu (09/12).

 

“Kita sempat kesulitan mencari alat pemotong pohon, tak lama seorang warga ternyata punya gergaji mesin. Kita segera mengevakuasi pohon tersebut sehingga tidak sampai terjadi kemacetan di ruas jalan tersebut,” jelas anggtoa Tagana Dinsos Blora Abdul Mufid dari lokasi pohon tumbang.

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat BPBD Blora melaporkan sebanyak 15 rumah di Desa Karangjati Blora Kota tergenang akibat hujan deras tersebut. Air menggenang setinggi 15 – 20 sentimeter dan masuk ke dalam rumah.

“Saat ini, pohon tumbang telah dievakuasi warga setempat dan genangan air di Desa Karangjati telah surut,” jelas Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Blora Agung Tri.

Reporter : Fawaidi M