fbpx

PRESS RELEASE JAMBORE OI SE PANTURA TIMUR

  • Bagikan

OI (Orang Indonesia) sapaan familiar untuk fans Musisi legendaris H. Virgiawan Listanto yang terkenal dengan nama Iwan Fals, adalah sebuah Komunitas yang berevolusi menjadi Organisasi Kemasyarakatan karena banyak bekecimpung dan peka terhadap isu isu social di lingkungan sekitar.

Hal tersebut juuga tampak darai BPK (Badan Pengurus Kota) Oi Blora, selain mengagendakan donor darah setiap 4 bulan sekali, Oi blora juga aktif di bidang penghijauan. Melihat semakin banyaknya bencana alam, selain factor alam juga karena factor manusianya sendiri, maka Oi Blora menyelenggarakan Jambore Wilayah Oi Pantura ke-1 yang melibatkan 6 BPK Oi se-Pantura timur, antara lain : Grobogan, Demak, Pati, Kudus, Jepara, Rembang dan juga Blora sendiri.
Dengan mengusung Tema “Bersatu dengan alam yang berumur udzur” Oi Blora mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari donor darah serempak, yang juga melibatkan masyarakat umum, juga akan mengadakan Go Green 2 ribu pohon jati yang rencana akan ditanam di Bantaran Sungai Lusi, dari Kelurahan Bangkle sampai Dk. Nglawiyan Kelurahan Karangjati.
“Dari tema yang tersebut, besar harapan kami (oi,-red) agar masyarakat bisa menjaga bumi, agar bumi ini tidak rusak, agar tetap lestari,” jelas ketua panitia, Jarot.
Jarot juga menargetkan peserta Jamwil akan lebih dari 100 peserta. ”Saya berharap di Jamwil pantura timur ke-1 ini, jumlah peserta akan mencapai 3 digit, ya miniml 100 orang”, paparnya.Nantinya, diacara ini diharpakan mampu memberikan tindakan nyata dan sebagai stimulus untuk komunitas – komunitas lain di blora. Tambahnya. (Panitia Jamda)

banner 120x500
  • Bagikan