fbpx

REKREASI CERDAS PERPUSTAKAAN KELILING

  • Bagikan
perpustakaan blora

Blora – Sukses menyelenggarakan pusling (perpustakaan keliling) setiap car free day, DPK (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) dalam waktu dekat akan mengagendakan pusling ke desa-desa di Blora. Hal ini diungkapkan oleh kepala bidang Perpustakaan DPK Blora, Pujo Catur.

perpuatakaan blora

“Sejauh ini selain rutin mempopulerkan budaya membaca dengan menyediakan mobil baca di car free day, kita juga berkunjung ke sekolah-sekolah dasar se- kabupaten Blora dengan mobil baca. Bulan depan kita mengagendakan melaksanakan pusling ke desa-desa dengan sasaran masyarakat secara umum” ungkap Pujo Catur.

Agenda ini direspon positif oleh wakil bupati Blora dan Dandim Blora. Keduanya berharap, pusling dapat meningkatkan minat dan kebiasaan membaca buku di masyarakat.

“Layanan perpustakaan merupakan salah satu aspek pemberdayaan masyarakat. Pelayanan perpustakaan kepada masyarakat kedepan harus ditingkatkan” pesan wakil bupati Blora, Arif Rohman kepada kepala DPK Blora Gundala Wijasena pada car free day hari Minggu (26/2) kemarin.

Respon positif terhadap agenda pusling juga disampaikan Dandim Blora, Susilo. Bahkan dia berharap agar agenda pusling dapat berpartisipasi dalam agenda TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa). “ Ke depan, kita berharap pusling dapat berpartisipasi dalam TMMD untuk meningkatkan minat baca masyarakat” harapnya.

Sejauh ini, pusling DPK Blora dalam car free day selalu ramai dengan pengunjung. Ragam buku yang disediakan pada mobil baca cukup bervariasi. Mulai dari komik bergambar sebagai bacaan anak-anak sampai buku motivasi bisnis bebas dibaca para pengunjung.

“Mulai pukul lima pagi setiap hari minggu mobil baca sudah siap di alun-alun. Setelah jogging, biasanya pengunjung beristirahat sambil baca-baca buku” ujar Arief Chusaeni, kasi Pembinaan DPK Blora yang memimpin kegiatan pusling pada car free day [.]

Reporter : Jack Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan