fbpx

RELAWAN MUHAMMADIYAH BLORA BERANGKAT KE LOMBOK HARI INI

  • Bagikan
Relawan SAR Muhammadiyah Blora dalam sebuah latihan penanganan bencana.

Blora – Relawan kemanusiaan Muhammadiyah Kabupaten Blora berangkat ke lokasi gempa bumi di Nusa Tenggara Barat hari ini. Pemberangkatan ini dikoordinir secara langsung oleh Pengurus Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah.

Relawan yang berangkat merupakan profesional di bidangnya. Meliputi, tenaga apoteker, tenaga perawat, relawan Search And Rescue (SAR), dan pengemudi (driver). Mereka akan bertugas selama dua minggu di lokasi bencana.

 

Relawan SAR Muhammadiyah Blora dalam sebuah latihan penanganan bencana.

 

Pengurus Lembaga Penanggulangan Bencana – Muhammadiyah Disaster Management Center (LPB-MDMC) Kabupaten Blora, Imam, setelah bertugas selama dua pekan, relawan akan kembali ke Blora dan diganti dengan relawan dari kota lain.

“Pemberangkatan sesuai jadwal dan nanti akan digilir. Setelah relawan tersebut selesai bertugas, akan diganti anggota lain,” jelas Imam, seperti dikutip Kumparan, Senin (13/08).

Menurut Imam, pemberangkatan relawan dari Blora merupakan tim keempat yang berangkat ke lokasi bencana. Sebelumnya, relawan kemanusiaan dari Jepara, Cilacap dan Solo.

“Pemberangkatan relawan ke Lombok, dikoordinir langsung oleh Pengurus (Muhammadiyah) wilayah Jawa Tengah,” pungkas Imam.

 

Reporter : Rosyidi

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!