fbpx

TAK ADA HARI LIBUR UNTUK TANAMKAN PATRIOTISME

  • Bagikan
Serka Diding dari Koramil Tunjungan menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa MAN Blora, Minggu (12/11).

Tunjungan – Tak ada hari libur untuk tanamkan patriotisme, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Hal ini benar-benar dibuktikan anggota TNI dari Koramil Tunjungan dan Banjarejo. Di hari libur, para tentara ini tetap membina para siswa di MAN Blora dan MTs Mojowetan Banjarejo, Minggu (12/11).

 

Serka Diding dari Koramil Tunjungan menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa MAN Blora, Minggu (12/11).

 

Dua anggota Koramil Tunjungan, Pelda Riyanto dan Serka Diding menyampaikan materi PBB, Wawasan Kebangsaan dalam agenda LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) di MAN Blora. Para siswa ini, juga dilatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) di lapangan sekolah tersebut.

Terpisah, dua anggota Koramil Banjarejo Serda Suroto dan Koptu S. Ragil melaksanakan pembinaan kepada puluhan siswa MTs Mojowetan yang tergabung dalam Saka Wirakartika. Bertempat di halaman Koramil Banjarejo, para siswa dilatih PBB, Yel-yel dan Bela Negara. Berulang kali, teriakan cinta tanah air terdengar dalam kegiatan itu.

“Adakah Merah Putih di dadamu ! Adakah NKRI di dadamu !,” teriak Serda Suroto kepada para peserta. Serentak para siswa berusia belasan tahun itu menjawab, “Ada ! Ada ! Ada !”.

Menanggapi kedua agenda terpisah itu, Danramil Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo dan Danramil Banjarejo Kapten Chb Sudiono memaparkan kegiatan ini penting dilakukan untuk menanamkan patriotisme kapada generasi muda.

“Generasi muda, khususnya para pelajar harus ditanamkan jiwa patriotisme sejak dini. Ini untuk memupuk jiwa kebangsaan pada sanubari mereka, sehingga di masa depan menjadi warga negara yang setia kepada Pancasila,” papar Danramil Banjarejo Kapten Chb Sudiono kepada Bloranews.com

Reporter : Jacko Priyanto / Pendim 0721 Blora

 

  • Bagikan