fbpx

TERUS BERLANJUT, AKSI GALANG DANA WARGA NU KRADENAN UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK

Aksi galang dana Warga NU Kradenan akan berlangsung hingga 15 Agustus mendatang.

Kradenan – Aksi galang dana warga NU Kecamatan Kradenan terus berlanjut. Aksi kali ini berlangsung di dua dusun, Dusun Goito dan Dusun Bapangan. Tak hanya pengurus NU, aksi kali ini juga melibatkan seniman seni barong yang secara suka rela tampil untuk memeriahkan aksi tersebut.

Ketua MWC NU Kradenan, Basori mengatakan aksi galang dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu akan terus berlanjut hingga 15 Agustus mendatang.

 

Aksi galang dana Warga NU Kradenan akan berlangsung hingga 15 Agustus mendatang.

 

Menurutnya, banyaknya jumlah donasi yang berhasil dihimpun menunjukkan tingginya kepedulian warga Kradenan kepada para korban. Basori mengapresiasi hal ini, dan menyampaikan terima kasih atas kerja keras para relawan yang telah berusaha keras sejauh ini.

“Warga Kradenan sangat antusias dalam aksi galang dana ini. Termasuk pimpinan grup barong Singo Kembang Budoyo, Pak Marsam. Selain menghimpun donasi, kami juga menghimpun bantuan berupa pakaian layak pakai pada 10 Agustus lalu,” jelas Basori, Minggu (12/08).

Bantuan berupa donasi dan pakaian layak pakai akan terlebih dahulu dikumpulkan di Pengelola Infaq Nahdlatul Ulama Kradenan  (PINUK), kemudian disalurkan kepada korban gempa bumi di Lombok NTB melalui NU Care – Lazisnu Jawa Tengah.

“Meski aksi ini hanya dilaksanakan dalam beberapa jam, alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan. Kami harap, upaya dari kami ini dapat meringankan beban para korban gempa bumi,” ujar Koordinator PINUK, Sudiro usai galang dana siang tadi.

 

Reporter : Rosyidi