fbpx

WARGA TANGGEL GOTONG ROYONG BANGUN TALUD SEPANJANG 300 METER

  • Bagikan
Warga Tanggel Kecamatan Randublatung memecah batu untuk pembuatan talud sepanjang 300 meter, Kamis (25/01).

Randublatung – Puluhan warga Desa Tanggel Kecamatan Randublatung menggelar kerja bakti pembangunan talud sepanjang 300 meter. Sejumlah tokoh masyarakat ikut terlibat dalam kerja bakti ini, Kamis (25/01).

 

Warga Tanggel Kecamatan Randublatung memecah batu untuk pembuatan talud sepanjang 300 meter, Kamis (25/01).

 

Pembangunan  talud di ruas jalan Desa Tanggel ini bertujuan  untuk mencegah jalan rusak dan ambles. Kontur tanah di ruas jalan Desa Tanggel rawan ambles karena tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir, dan kondisinya yang berupa tanah gerak.

Sejak pagi, para warga yang mengikuti kerja bakti ini tak lelah memecah batu, menggali tanah pondasi talud, mendorong batu grosok hingga mengaduk campuran semen dan pasir.

“Talud sepanjang 300 meter jalan kampung agar aliran air lancar,” ucap salah satu warga sembari terus mencampur adukan semen dan pasir.

Salah satu tokoh masyarakat yang terlibat dalam kerja bakti ini adalah Bhabinkamtibmas Tanggel Polsek Randublatung Brigadir Joko Susilo.

“Kontur yang rawan bergerak sehingga rawan ambles atau longsor, terlebih jika terguyur hujan deras. Sebab itu kami melaksanakan pembangunan talud agar pembatas bahu jalan lebih kuat,” komentarnya di tengah pelaksanaan kerja bakti.

Kapolsek Randublatung AKP Supriyo mengapresiasi langkah anggotanya ini. Dirinya berharap perbaikan bisa secepatnya selesai. Sehingga, semakin banyak tangan yang terlibat, akan semakin baik.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. Yang dilakukan Brigadir Joko Susilo membantu membangun talud di Desa Tanggel juga salah satu upaya mendukung program pemerintah membangun Desa” ujar AKP Supriyo.

 

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan