fbpx

YEL YEL KEBANGSAAN BERGEMA DI MADRASAH KETUWAN KEDUNGTUBAN

  • Bagikan
Babinsa Jimbung bersama siswa MI dan Mts Miftahul Huda Desa Ketuwan Kecamatan Kedungtuban sebelum upacara bendera, Senin (13/11).

Kedungtuban – Sebanyak 325 siswa MI dan MTS Miftahul Huda Desa Ketuwan Kecamatan Kedungtuban mengikuti Upacara Bendera bersama Babinsa Ketuwan Sertu Lukman Khakim dan Babinsa Jimbung Serda Muhani, Senin (13/11) pagi. Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan wawasan kebangsaan oleh dua tentara itu.

 

Babinsa Jimbung bersama siswa MI dan Mts Miftahul Huda Desa Ketuwan Kecamatan Kedungtuban sebelum upacara bendera, Senin (13/11).

 

Kehadiran dua Babinsa dari dua desa yang berbeda ini, disambut baik oleh kedua Kepala Madrasah tersebut. Kepala MI Miftahul Huda Ketuwan Mualimin dan Kepala MTs Miftahul Huda Sastri Hadi Immatus Sholikah berharap kegiatan serupa dapat berlangsung secara berkelanjutan.

Tak hanya teori wawasan kebangsaan, dua Babinsa dari dua desa yang berbeda ini juga menjelaskan prosedur TUB (Tata Upacara Bendera) yang benar. Secara berkelompok, para siswa dua madrasah ini juga diajarkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) secara singkat namun efektif. Pendekatan praktek (learning by doing) menjadi jurus kedua Babinsa ini dalam menyampaikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan).

Untuk membuat para siswa berusia belasan tahun ini tidak tegang dan jenuh, keduanya juga mengajarkan yel-yel kebangsaan kepada para siswa. Hasilnya, dalam beberapa saat terdengar teriakan yel-yel kebangsaan yang membanggakan.

Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menyambut baik harapan kedua Kepala Madrasah tersebut.

“Kita juga memiliki harapan yang sama. selanjutnya, kegiatan serupa dapat dilakukan dalam tingkatan (jenjang) yang berbeda. Ini dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi generasi penerus bangsa demi tegaknya NKRI,” ucap Kapten Inf Darmanto, Senin (13/11) siang.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan