fbpx

14 CABANG OLAH RAGA AKAN DIPERTANDINGKAN DI POPDA BLORA

Sutiyono
Sutiyono, kepala bidang Pemuda dan Olahraga Dinporabudpar Blora. Foto : Bloranews

Blora- Sebanyak empat belas cabor (cabang olah raga) akan dipertandingkan dalam POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Blora 2017. Agenda olahraga pelajar terbesar tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan dalam dua minggu kedepan.

Kepala bidang Pemuda dan Olahraga Dinporabudpar Blora, Sutiyono menjelaskan bahwa masa transisi OPD (Organisasi Perangkat Daerah, dulu SKPD) tidak menjadi kendala yang berarti dalam menyelenggarakan POPDA tahun ini.

BACA JUGA :  PETENIS JUNIOR BLORA MENUJU SEMIFINAL KR OPEN VII 2018

“Masa transisi bidang Olahraga tidak menjadi hambatan yang berarti dalam pelaksanaan POPDA tahun ini. Proses koordinasi dengan kepala sekolah berjalan dengan lancar. Kami berharap dengan agenda ini, dapat bermunculan atlet-atlet yang akan membawa nama baik Blora di tingkat nasional” ujar Sutiyono.

Empat belas cabor yang akan dipertandingkan terdiri atas olahraga atletik (Kids Atletik), olahraga konsentrasi (Panahan), olahraga akuatik (Renang), olahraga beladiri (Taekwondo, Karate dan Pencak Silat) olahraga permainan (Voli Mini, Bulutangkis, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan dan Tenis Meja) dan Senam. Untuk pelajar SMP / sederajat dan SMA / sederajat ditambah satu cabor yaitu Basket.

BACA JUGA :  INILAH KAKANG MBAKYU DUTA WISATA BLORA 2019

Sutiyono juga menambahkan, meskipun secara hirarkis SMA / sederajat berada dalam naungan dinas Pendidikan provinsi Jawa Tengah, namun dalam hal pembinaan olahraga tetap mengikuti bidang Pemuda dan Olahraga kabupaten [.]

Reporter : Jack Priyanto