fbpx

16 KLUB SIAP BERLAGA DI BUPATI CUP 2019

Panitia Bupati Cup 2019, Ahmad Syaifudin
Pembukaan Bupati Cup 2019 di stadion Kridaloka Jepon, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora

Blora- Turnamen sepak bola Bupati Cup 2019 resmi dibuka hari ini. Sebanyak 16 klub sepak bola akan bertanding di dua zona yang telah ditetapkan, utara dan selatan. Pertandingan zona utara akan dipusatkan di lapangan Sambongrejo Tunjungan, dan zona selatan di lapangan Garuda, Jati.

Panitia Bupati Cup 2019, Ahmad Syaifudin memaparkan, klub sepak bola yang akan bertanding di zona utara meliputi Ganekta Todanan, Garuda Jaya Blora, Tunas Muda Jepon, Asy Syifa Kunduran, Elang Putih Japah, Bina Taruna Tunjungan, Brumbung FC Jepon, dan Cahaya Laut Ngawen, Minggu (27/01).

 

Panitia Bupati Cup 2019, Ahmad Syaifudin
Pembukaan Bupati Cup 2019 di stadion Kridaloka Jepon, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora

 

Sedangkan klub yang bertanding di zona selatan meliputi Ronggolawe Kedungtuban, Rastamania Randublatung, Persaka Jati, Persekla Jati, Barrakuda Kedungtuban, Bina Putra Cepu, Keong Mas Kunduran, dan Naga Bintang Kunduran.

Laga perdana, antara Ganekta Todanan melawan Garuda Jaya Blora, berlangsung di Stadion Kridaloka Jepon, usai upacara pembukaan sore tadi. Dalam pertandingan tersebut, klub Garuda Jaya Blora berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 melalui drama adu penalti.

Bupati Tambah Bonus Untuk Juara

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho memastikan akan menambah jumlah bonus untuk para juara, yakni sebesar 100 persen dari uang pembinaan yang telah disediakan oleh panitia. Sehingga, tiap klub diharapkan agar bertanding semaksimal mungkin.

“Untuk hadiah, akan ditambah 100 persen dari uang pembinaan yang sudah disediakan panitia. Maka, peserta turnamen harus memberikan suguhan permaian yang baik,” ucap Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya.

Tak hanya itu, meski sepak bola merupakan olah raga yang menguras energi, Bupati meminta agar pemain mengedepankan teknik bermain yang cantik, dan tidak emosi. Menurutnya, sportifitas dalam turnamen ini akan menunjukkan kualitas atlet sepak bola Blora yang berprestasi.

Sebagai informasi, Stadion Kridaloka Jepon tidak hanya akan dipakai untuk pembukaan dan laga perdana saja. Babak semifinal dan babak final juga akan berlangsung di stadion ini. Semifinal Bupati Cup akan berlangsung pada 3 Februari, sedangkan babak final akan dilaksanakan pada 5 Januari. (jck)