fbpx

32 PELAJAR CALON PASKIBRAKA JALANI PEMUSATAN LATIHAN

Sebanyak 32 pelajar dari SLTA swasta maupun negeri terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora 2022. Mulai hari ini hingga 16 Agustus mendatang, mereka akan jalani pemusatan latihan untuk dididik dan dilatih oleh pelatih dari berbagai unsur.
Sebanyak 32 pelajar dari SLTA swasta maupun negeri terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora 2022.

Blora, BLORANEWS – Sebanyak 32 pelajar dari SLTA swasta maupun negeri terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora 2022. Mulai hari ini hingga 16 Agustus mendatang, mereka akan jalani pemusatan latihan untuk dididik dan dilatih oleh pelatih dari berbagai unsur.

Kepala Dinporabudpar Blora, Kunto Aji menjelaskan, 32 pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka Blora itu telah menempuh seleksi yang ketat. Mereka bersaing dengan ratusan pelajar lainnya.

Seleksi dilaksanakan tanggal 29 Maret 2022 di Gor Mustika Blora. Total peserta seleksi sebanyak 200 siswa (SLTA Negeri maupun swasta). Dari 32 calon peserta pelatihan Paskibraka Blora terdiri dari 20 orang putra dan 12 orang putri. Mereka akan menjalani pelatihan teknik Paskibraka di Alun-alun Blora sedangkan teori dilaksanakan di Aula Blora Indah.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengaku, setelah 2 tahun pandemi, tahun ini mulai diadakan upacara dan ada pemusatan latihan calon Paskibraka.

“Adik-adik selamat mengikuti pelatihan di Kampung Bahagia ini. Semoga bisa berjalan dengan lancar,” terangnya.

Untuk pelatih sendiri diampu dari Kodim 0721 Blora, Polres Blora, Dinporabudpar Blora. Termasuk dari Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Blora. Peserta akan diberikan bekal teori maupun praktik. Harapannya mereka bisa melaksanakan tugas sebagai Paskibraka secara lancar di momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora nantinya. (sub)