ANTAR CALON JEMAAH HAJI, ARMADA BUS DICEK KELAIKAN

Blora – Untuk mengantarkan keberangkatan calon jemaah haji dari Kabupaten Blora menuju Embarkasi Haji Surakarta. Satlantas Polres Blora bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Blora, mengadakan uji kelaikan armada bus di Pendopo Bupati Blora.

Dari pantauan lapangan, pemeriksaan kelaikan bus yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB. Petugas Satlantas dan Dishub memeriksa satu per satu  bus yang sudah standby, Senin (07/08/17).

 

Cek Armada bus haji ini bagian kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukannya bersama dengan Dishub, sebelum keberangkatan calon jemaah haji.

 

Setelah petugas melihat surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan, petugas Dishub juga mencocokkan nomor sasis dengan surat kendaraan. Juga mengecek seluruh sistem penunjang kendaraan bus.

Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kasat Lantas AKP Febriyani Aer mengatakan, kegiatan ini bagian dari kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukannya bersama dengan Dishub, sebelum keberangkatan calon jemaah haji. Pihaknya ingin memastikan semua bus aman, dan nyaman untuk mengangkut penumpang calon haji supaya selamat sampai tujuan.

“Pemeriksaan kendaraan ini untuk mengantisipasi angkutan yang dinilai kurang sehat.  Bus yang digunakan memang Bus baru, tapi jangan melihat kesingnya saja perlu di cek kelaikannya. Untuk memastikan baik supir dan bus sama-sama siap dan sehat, kita ingin semuanya safety,” kata AKP Febriyani Aer saat pimpin pengecekan bus di Pendopo Bupati Blora.

Dirinya menjelaskan, pemeriksaan ini juga untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Selain itu, mencegah terjadinya kecelakaan, yang diakibatkan human eror atau kesalahan teknis saat perjalanan jemaah haji nanti.

“Sudah semestinya tugas Polisi untuk menjamin keamanan dan keselamatan dengan pengecekan kelaikan bus ini,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono/ Humas Polres Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.