fbpx

GELOMBANG PERTAMA, CALON JAMAAH HAJI BLORA DIBERANGKATKAN

Prosesi Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Asal Blora.

Blora – Sebanyak 351 calon jamaah haji Kabupaten Blora diberangkatkan menuju embarkasi Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali hari ini, Senin (7/8).

Menurut, Plt Penyelenggara Umroh dan Haji Kemenag Blora Dwiyanto mengatakan, pada gelombang pertama ini calon jamaah haji masuk dalam kelompok terbang (kloter) 38 SOC.

 

Prosesi Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Asal Blora.

 

“Selama di embarkasi jamaah calon haji akan mendapatkan pelayanan kesehatan, pembagian living cost, paspor dan gelang identitas,” kata Dwiyanto, di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. 

BACA JUGA :  USIA DIATAS 65, RATUSAN CALON JAMAAH HAJI GAGAL BERANGKAT

Kemudian, akan diterbangkan menuju Jeddah pada tanggal 8 Agustus 2017. Untuk jadwal kepulangan, Kloter 38 akan dipulangkan dari Madinah tanggal 18 September 2017, jelasnya.

Diketahui, calon jamaah haji dari Blora terbagi tiga gelombang kloter, pertama kloter 38 SOC berangkat tanggal 8 Agustus,

“Kloter 87 sejumlah 44 calon jamaah bergabung dengan Kabupaten Kudus, berangkat 27 Agustus 2017. Kloter 88 sejumlah 256 calon jamaah haji bergabung dengan Kabupaten Pati. Berangkat tanggal 22 Agustus 2017,” ungkapnya.

BACA JUGA :  MENAG DOLAN BLORA, BUPATI : SOAL HAJI, SEMOGA LOBI KE SAUDI BERHASIL

Sementara itu, Wakil Bupati Blora, Arief Rohman yang melepas keberangkatan itu, mendoakan agar semua calon jamaah haji diberi kemudahan, kelancaran dan kesehatan dalam menjalankan ibadah haji. 

“Dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ucap Arief Rohman. 

Kepada calon jemaah haji, dirinya berpesan agar menjaga etika dan sopan santun serta taat terhadap pembimbing, selama menjalankan ibadah di tanah suci. 

“Tidak semua orang berkesempatan ibadah ke tanah suci. Mohon selama disana manfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah,” katanya. 

BACA JUGA :  JAMAAH CALON HAJI KLOTER 87 DAN 88 DIBERANGKATKAN

Jika tidak paham, lanjutnya, buku panduan haji yang diberikan untuk dibaca lagi, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya. 

Ia meminta kepada jamaah selama di tanah suci, juga mendoakan keluarganya agar bisa ke tanah suci. “Tak lupa mendoakan bangsa dan khususnya Kabupaten Blora semakin maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Dalam pemberangkatan calon jamaah haji Blora itu juga dihadiri tokoh agama, forkopimda dan keluarga calon jamaah haji dengan pengawalan dari Satlantas Polres Blora.

Reporter : Ngatono