fbpx

ANTISIPASI ISU TEROR, KAPOLRES ALL OUT AMANKAN HUT RI

  • Bagikan
Foto : Humas Polres Blora

Blora – Menjelang peringat HUT RI ke 72 pada 17 Agustus mendatang, beredar pesan berantai di media sosial akan adanya serangan yang dilancarkan kelompok teroris. Kapolres Blora AKBP Saptono, pun meminta seluruh jajaran Polsek, agar mewaspadai issue aksi teror. Saat perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72.

 

Foto : Humas Polres Blora

 

Polri memastikan sudah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan ancaman itu. Sebab, aksi teror menurutnya tidak memandang hari.

“Isue terror itu sudah beberapa kali muncul di media sosial. Bahwa mereka akan menyerang dengan bom atau kalau nggak punya, pakai senjata atau mereka akan menabrak Polres. Oleh sebab itu kita harus mengantisipasi hal-hal itu,” kata AKBP Saptono, Senin (14/8/2017).

Meski diantisipasi, lanjut Kapolres, meminta masyarakat ikut berpartisipasi dan mewaspadai ancaman tersebut. Sejumlah personel pun ia persiapkan secara maksimal untuk pengamanan, dalam seluruh rangkaian peringatan kemerdekaan RI.

Personel juga dikerahkan di beberapa objek vital, tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan pusat keramaian lainnya. “Sudah. Kami siapkan semua antisipasi pengamanan bersama TNI. Jumlah personel pengamanan kita kerahkan maksimal termasuk dengan TNI,” ungkapnya.

Kapolres menekankan pada personilnya, agar selalu memantau perkembangan situasi tersebut. Mulai dari informasi sekecil apa pun. Dengan melakukan pengecekan dan mempelajari kebenaran informasi tersebut. Untuk menententukan langkah yang harus diambil. Pihaknya pun mempersiapkan peralatan yang dibutukan, untuk mencegah teror.

“Ini Polres Blora sudah berusaha mengantisipasi. Kita sudah ada alat untuk mengantisipasi menangkal ada mobil-mobil yang ngeblong. Kita punya alat untuk menghambat, masyarakat diminta tetap waspada di setiap tempat keramaian,” jelasnya.

Polsek pun dimintanya, agar menghimbau dan mengamankan kegiatan masyarakat. Terkait lomba-lomba yang digelar, dalam peringatan HUT RI ini.

“Yang lebih penting adalah meningkatkan kewaspadaan. Masyarakat dimohon untuk tetap waspada jangan terlalu takut dan paranoid. Bagi para personil Polres Blora juga jangan menganggap enteng issue terror ini,” pungkas AKBP Saptono.

Reporter :Ngatono/ Humas Polres Blora

  • Bagikan